Skip to main content

WinGamers dan Olimpiade Sains Nasional 2015

WinGamers dan Olimpiade Sains Nasional 2015
WinGamers dan Olimpiade Sains Nasional 2015

WinGamers berdiri sejak 2013. Awalnya merupakan perusahaan penyedia layanan simulator transaksi (virtual investasi) saham dengan data “real time” dari BEI. WinGamers didirikan oleh tokoh- tokoh pasar modal serta tokoh media dan solusi teknologi dengan pengalaman yang panjang di pasar modal Indonesia.

Dalam upaya memajukan pasar modal Indonesia, WinGamers bekerja sama dengan banyak pihak seperti media, asosiasi-asosiasi di pasar modal, dan asosiasi lainnya di masyarakat umum. Selama ini WinGamers telah bekerja sama dengan BEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kegiatan sosialisasi pasar modal terpadu.

WinGamers dan BEI bersama-sama terlibat dan mendukung kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Mei 2015. Acara OSN 2015 di Yogyakarta itu dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan.

Kemudian sejak 1 April sampai 30 September 2015 WinGamers, BEI, dan PT Indosat Tbk bekerja sama menyelenggarakan acara sosialisasi dan kompetisi trading/investasi saham secara virtual yang dinamakan “Indosat Stock Trading Contest (ISTC)”.

Program ISTC mengunjungi 16 kampus di seluruh Indonesia, yakni berbagai kampus di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Program ISTC berhasil menjaring sekitar 9.000 peserta aktif dan kemudian terpilih tiga pemenang dari keseluruhan peserta aktif tersebut. Program ini ditutup pada 30 September oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Gedung BEI.

Kini WinGamers merambah menjadi portal berita umum dan terus-menerus mendukung sosialisasi pasar modal Indonesia agar sebanyak mungkin kalangan mengenal investasi dan transaksi saham di BEI.

Dengan simulator “wingamers VT” para calon investor dapat mencoba belajar bertransaksi di BEI secara virtual, tanpa khawatir mengalami kerugian apapun.

“WinGamers sengaja bertransformasi menjadi portal media agar dapat menjaring seluas mungkin kalangan di Tanah Air untuk dapat mengetahui tentang pasar modal kita dengan memberikan aneka informasi yang terkait dengan pasar modal maupun non pasar modal,”kata Yohanes.

image0

image1image2

image3

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top