Winner, Jangan Kencing di Kolam Renang Ya! Bahaya!!

Winner, Jangan Kencing di Kolam Renang Ya! Bahaya!!

WinNetNews.com-Siapa sih yang tak suka berenang di kolam renang dengan air yang dingin? Aktivitas ini sangat menyegarkan tubuh Anda terutama di hari yang panas dan terik.

Sudah jadi rahasia umum, terkadang orang sering buang air kecil secara sembunyi-sembunyi ketika melakukan olahraga renang. Karena mereka berpikir bahwa perilaku ini tak akan diketahui oleh siapapun. Walaupun begitu, baiknya nih Anda berpikiran berulang kali saat melakukan ini. Dilansir dari dailymail.co.uk, percampuran antara urin juga klorin yang umumnya digunakan untuk bersihkan kolam renang dapat menghasilkan senyawa beracun yang bahayakan kesehatan tubuh.

"Urin Anda mengandung zat urea, asam urat, dan asam amino. Ketika semua zat ini berinteraksi dengan klorin maka mampu menghasilkan zat berbahaya yaitu cyanogen chloride (CNCl) and trichloramine (NCl3)," jelas tulisan dalam penelitian yang dipublikasikan di Environmental Science and Technology Letters ini.

"Cyanogen chloride adalah senyawa beracun yang mempengaruhi banyak organ, termasuk paru-paru, jantung dan sistem pusat saraf jika terhirup. Sementara Trichloramine mampu meningkatkan risiko Anda untuk cedera ketika sedang beraktivitas."

Sumber:merdeka.com

Foto: http://jezebel.com