Winners, Begini Cara Atur Bra Agar Lebih Nyaman

Winners, Begini Cara Atur Bra Agar Lebih Nyaman

WinNetNews.com - Mengenakan bra yang terlalu ketat atau dengan kawat mencuat tentunya membuat payudara kamu terasa tak nyaman atau sakit. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa trik yang bisa winners lakukan.

Winners, Agar payudara kamu tetap sehat, lakukan langkah mudah ini untuk menjadikan bra lebih nyaman.

1. Cuci dengan Tangan

Sebelum mengenakannya, cucilah bra baru kamu dengan tangan. Atau jika kamu harus menggunakan mesin cuci, cucilah menggunakan air dingin.

Hal ini bertujuan untuk membuat bahan bra jadi lebih lembut, dan ukurannya jadi lebih pas di tubuh.

2. Gunakan Penyangga Bra

Tali bra kadang bisa meninggalkan bekas, atau membuat kulit bahu kamu jadi merah dan gatal. Untuk mengakalinya, gunakanlah penyangga atau bantalan bra yang akan mencegah tali bra menceplak di kulit.

Penyangga bra ini juga berguna untuk menahan tali bra agar tidak bergeser dari bahu kamu.

3. Atur Tali Bra Setiap Saat

Setiap kali akan menggunakan bra, aturlah panjang tali (baik yang di bahu maupun yang di punggung) agar sesuai dengan besar payudara dan kondisi tubuh saat itu.

Ukuran payudara kamu bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa karena perubahan berat badan, atau karena siklus menstruasi. Jadi sangatlah penting untuk menyesuaikan bra kamu saat akan memakainya.

Selain itu, menyesuaikan ukuran bra juga membantu menjaga mempertahankan bentuk bra kamu.

4. Bengkokkan Kawat Bra Agar Sesuai Dengan Bentuk Payudara Kamu

Kawat bra bisa jadi pengganggu utama yang menyebabkan bra jadi tidak nyaman, bahkan menyakitkan. Untuk mencegah hal ini, bengkokkanlah kawat bra kamu terlebih dahulu sampai bentuknya mengikuti bentuk payudara. Hal ini akan memastikan kenyamanan bra kamu.

5. Gunakan Penyambung Tali Bra

Kamu bisa memperpanjang tali bra di punggung dengan menggunakan penyambung. Tali yang lebih panjang akan memberi ruang ekstra pada bra, sehingga bra kamu tidak terasa terlalu ketat.

6. Jangan Gunakan Pelembap atau Bedak di Sekitar Payudara Kamu

Hal ini terutama akan sangat berguna saat kamu menggunakan bra tanpa tali. Dengan tidak menaburkan bedak atau pelembap di sekitar dada, bra kamu akan lebih menempel di kulit dan tidak terlalu banyak bergeser.

7. Ukurlah Payudara Kamu Setiap akan Membeli Bra

Jangan hanya berpatok pada ukuran saja, karena biasanya setiap merek memiliki standar ukuran yang berbeda. Dan salah satu penyebab utama kenapa bra kamu terasa tidak nyaman adalah karena kamu menggunakan ukuran yang salah.

Jadi pastikan kamu mengukur lingkar dada dan besar payudara setiap akan membeli bra, dan jangan lupa untuk mencobanya dulu.