Winners Hobi  Bermain Paralayang,Yuk Ke Bukit Gantole Puncak Bogor

Winners Hobi Bermain Paralayang,Yuk Ke Bukit Gantole Puncak Bogor

Minggu, 5 Jun 2016 | 12:38 | Muchdi

WinNetNews.com - Tidak jauh dari Ibukota Jakarta, ada tempat yang begitu sejuk dan pemandangan yang akan memanjakan mata kita.

Dimana lagi kalau bukan Puncak Bogor, Jawa Barat. Kawasan wisata ini selalu dipenuhi pengunjung setiap akhir pekan. Dari puncak kita bisa menikmati pemandangan alam yang begitu mempesona, hamparan kebun teh, gunung-gunung yang hijau, ditambah suasana yang dingin menusuk kulit.

Jika ingin mencoba nyali dan mencari sensasi unik berlibur, Kita bisa mencoba wisata udara olahraga Paralayang yang sangat seru. Olahraga ini bisa kita temui di Bukit Gantole, kawasan Puncak Jawa Barat.

Patokannya kalau dari Jakarta, setelah Masjid At-Ta’awun, melewati sebuah tikungan, ada jalan masuk di sebelah kiri, maka di situlah letak area masuk ke Bukit Paralayang. Paralayang di kawasan Puncak Bogor ini pertama kali diumumkan pada 1990-an oleh Aero Federasi Olahraga Indonesia (Fasi).

Bagi Anda yang ingin mencobanya untuk pertaqma kali, jangan khawatir, Anda akan ditemani oleh para pilot paralayang lengkap dengan peralatan yang sangat aman. Setelah peralatan di pergunakan kita akan terbang di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut.

 

Setelah terbang anda akan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari langit. Momen ini tentunya sayang jika tidak diabadikan. Oleh sebab itu jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan sensasi melayang diudara tersebut.

Diatas udara anda diundang untuk memutar perkebunan teh selama 5-10 menit. Kemudian, diberi instruksi untuk mendarat. Di tempat pendaratan anda akan disambut oleh beberapa paraboy yang akan membantu anda melepas peralatan. Dari pendaratan, Anda akan diantar ke bukit di mana Anda terbang untuk beristirahat.

Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin.

Angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi di angkasa terdiri dari dua macam yaitu, angin naik yang menabrak lereng (dynamic lift) dan angin naik yang disebabkan karena thermal (thermal lift).

image0

Dengan memanfaatkan kedua sumber itu maka penerbang dapat terbang sangat tinggi dan mencapai jarak yang jauh. Semua yang dilakukan itu tanpa menggunakan mesin, hanya semata-mata memanfaatkan angin.

Sumber: Jelajah Nusa

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...