Winners Ingin Miliki Kaki Langsing? Coba Aplikasikan Make Up Ini

Winners Ingin Miliki Kaki Langsing? Coba Aplikasikan Make Up Ini

Selasa, 26 Apr 2016 | 17:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Menyebut kata contouring pasti tidak bisa dipisahkan dari klan Kardashian, terutama Kim Kardashian yang mempopulerkan teknik makeup pahat wajah tersebut. Teknik contouring adalah teknik membuat ilusi pada wajah agar terlihat seperti yang dimau, seperti terlihat lebih tirus, mancung atau mensimetrikan mata.

Aturan dasar contouring adalah menonjolkan kelebihan bagian wajah dan menyembunyikan kekurangan. Dengan menggunakan bronzer atau eyeliner pencil berwarna gelap, highlight powder serta make up brush. Ternyata, selain dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan dada terlihat lebih besar satu ukuran, teknik leg contouring kini bisa juga mengecilkan kaki Anda.

Adalah akun @makeupmeri yang mengaku terinspirasi dari buku anatomi milik anaknya, pemilik akun ini kemudian mempraktekan penggambaran anatomi tubuh tersebut dengan menggunakan bronzer dan highlight powder. Seluruh produk bronzer dan highlight ditempatkan di bagian-bagian kaki secara strategis memanjang ke bawah, seperti pola kulit harimau untuk menciptakan ilusi kaki yang lebih langsing.

Meski terlihat menggembirakan bagi para pemilik kaki tak langsing namun beberapa pakar kecantikan sangat tidak merekomendasikan teknik ini. Lori Leib, Creative Director Bodyography Professional Cosmetics mengatakan kalau teknik ini terlalu berlebihan.

Selain itu, mengaplikasikannya akan membuat Anda kerepotan karena memerlukan orang lain untuk menggambar ilusi. Tak hanya itu, jumlah produk yang digunakan juga akan semakin banyak karena permukaannya yang lebih luas dari wajah. Yang lebih parah lagi, Anda bisa tidak dapat duduk sepanjang acara, kalau tidak mau makeup di kaki Anda menempel di segala hal yang Anda duduki atau sentuh.

Alternatifnya, coba aplikasikan sunless tanner (UV-free tanning) tanpa sebagai alat "pahat" Anda. "Pahat" tanner ini di betis dan bagian dalam serta luar paha untuk membuat tampilan kaki yang lebih kencang.

Dilansir: okezone

Foto: google(dot)com 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...