Winners… Ini 4 Cara Manfaatkan Hari Libur Biar Karir Lebih Cemerlang

Winners… Ini 4 Cara Manfaatkan Hari Libur Biar Karir Lebih Cemerlang

WinNetNews.com - Saat hari Senin tiba, banyak orang merasa malas untuk pergi ke kantor. Padahal banyak cara yang bisa Anda lakukan saat libur akhir pekan agar bersemangat saat bekerja di hari Senin.

Beberapa studi membuktikan, apa yang Anda lakukan selama libur akhir pekan memiliki dampak yang luar biasa khususnya dalam memotivasi diri untuk bekerja. Kinerja yang baik tentu dapat membuat karir Anda lebih cemerlang di kantor.

Berikut empat cara manfaatkan hari libur biar kerja makin semangat seperti dikutip dari payscale.com, di tulis Minggu (15/05/2016):

1. Berkumpul dengan teman dan keluarga

Menghabiskan waktu dengan teman terdekat dan keluarga saat libur akhir pekan merupakan kegiatan yang sangat penting. Pasalnya kegiatan bersama orang tercinta dapat menambah semangat dan membuat Anda lebih siap menghadapi pekerjaan di awal pekan.

2. Bermalas-malasan

Tak hanya berkumpul bersama keluarga, bermalas-masalan juga merupakan salah satu kegiatan penting yang membuat Anda lebih mudah menghadapi pekerjaan pekan depan. Anda bisa menonton televisi sambil mengkonsumsi cemilan ringan tanpa memikirkan apapun.

Dengan begitu, Anda bisa lebih bersemangat bekerja saat menghadapi hari Senin. Pasalnya, Anda sudah membayar seluruh kesibukan di akhir pekan.

 

3. Menonton film di bioskop

Sisihkan uang Anda untuk menonton film di bioskop dengan sahabat atau bersama pasangan Anda. Ini merupakan cara terbaik untuk menyegarkan pikiran setelah sibuk bekerja selama sepekan.

Tetap diam di rumah saat hari libur kadang bisa juga mengganggu kinerja Anda saat hari Senin tiba. Tak hanya menonton bioskop, Anda juga bisa melakukan wisata kecil yang tak jauh dari tempat tinggal.

Pikiran yang segar akan membuat Anda tampil lebih maksimal saat bekerja di kantor.

4. Tidur siang

Jangan lupa, Anda juga bisa tidur sepuasnya agar lebih segar saat bekerja sepekan ke depan. Ingat, sepekan ke depan banyak pekerjaan yang menanti Anda dan tak ada waktu untuk tidur siang.

Sumber dari Liputan6, Jakarta

Foto: Magforwomen.com