Winners Ini 5 Jurus Orang Sukses Usir Stres di Hari Senin

Winners Ini 5 Jurus Orang Sukses Usir Stres di Hari Senin

WinNetNews.com - Rasa gelisah dan stres seringkali menghantui para pegawai yang akan menyambut pekerjaan di awal pekan. Keengganan dan perasaan tertekan sebenarnya dapat berdampak negatif karena membuat para pegawai akhirnya kurang fokus pada pekerjaannya.

Melansir laman Lifehack.org,di tulis Minggu (15/5/2016), orang sukses jarang mengalami stres di awal pekan meskipun dirinya memiliki kesibukan yang lebih padat. Orang sukses biasanya terlatih mengendalikan diri dan pikirannya hingga rasa stres jarang menggelayuti dirinya.

Tak banyak orang yang mampu menaklukan rasa stres dan akhirnya berhasil mencapai kesuksesan yang diimpikan. Berikut lima jurus orang sukses atasi stres di hari Senin yang bisa ditiru:

1. Penuh persiapan

Mempersiapkan diri dan segala kebutuhan sebelum melangkah bekerja merupakan salah satu kunci utama menggapai kesuksean. Lebih dari itu, persiapan yang matang dapat mengurangi tekanan di pikiran, terutama menyambut pekerjaan usai berlibur.

Salah satu alasan besar mengapa banyak orang selalu merasa cemas adalah karena dirinya tidak siap.

2. Meditasi

Salah satu cara ampuh terhindar dari berbagai ketegangan saat menyambut pekerjaan di awal pekan adalah dengan bermeditasi. Dengan meditasi, banyak orang sukses merasa dirinya lebih tenang.

Itu lantaran dirinya mampu memahami diri dan merasa memiliki kemampuan mengendalikan berbagai emosi negatif di sekitar dirinya.

 

3. Optimis

Pikiran positif seringkali dapat menimbulkan kegembiraan dan menjauhkan rasa stres. Tak heran, jika orang sukses selalu berpikiran optimistis.

Bahkan 90 persen orang sukses tercatat sangat baik dalam mengelola emosinya. Mereka tak mudah merasa cemas dan panik tapi lebih mendahulukan pikiran-pikiran positif.

4. Sabar

Rasa tidak sabar ingin segera mengakhiri berbagai pekerjaan di hari Senin seringkali justru menambah tekanan dalam diri Anda. Orang sukses selalu belajar untuk tidak pernah tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu.

Jika stres, dirinya akan diam sejenak dan berpikir bagaimana seluruh pekerjaan dapat dituntaskannya. Bersabar adalah salah satu kuncinya.

5. Pandai bersyukur

Kebanyakan orang sukses dapat bersikap tenang dengan mensyukuri apa yang dimilikinya. Dirinya tidak serta merta ambisius mengejar sesuai yang lebih baik tanpa menghargai apa yang telah dimilikinya.

Bahkan sebuah penelitian menemukan, kebahagiaan pribadi tergantung pada bagaimana Anda menyadari apa yang telah dimiliki.

Sumber&Foto dari Liputan6, Jakarta