(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners, Ini Daftar Restoran Halal di Australia loh!

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Winners, Ini Daftar Restoran Halal di Australia loh!

WinNetNews.com - Tak semua restoran, rumah makan atau kedai di Australia menyajikan menu makanan halal. Urusan begini memang kerap bikin pusing wisatawan Indonesia yang beragama muslim, terutama jika tidak bawa makanan "cadangan" dari Indonesia.

Beruntungnya, saat ini semua informasi gampang didapat. Perencanaan perjalanan yang baik akan menghalau masalah agar urusan perut tetap kenyang dan piknik tetap nyaman tanpa harus terpaksa makan makanan tidak halal.

"Karena tidak semua restoran menawarkan makanan halal, dan harus mau bertanya menu yang Anda pesan halal atau tidak. Sekarang ini beruntung banyak restoran mulai menawarkan makanan halal mengingat makin banyak wisatawan mencari menu ini, selain juga komunitas muslim yang juda banyak," ujar Heidi Andrews, dari Gold Coast Tourism, pada 'Australian Tourism Exchange Media Marketplace 2016' di QT Hotel, Gold Coast, Sabtu (14/5/2016).

Di Gold Coast, Queensland, misalnya. Satu dari sekian banyak restoran yang menyajikan makanan adalah Golden Legend Malaysian Seafood Restaurant di kawasan Gold Coast Highway. Mulai dari nasi goreng, ayam goreng, dan menu makanan Melayu ada di sini.

"Rata-rata restoran vegetarian, restoran India atau Arab juga aman untuk mereka yang mencari makanan halal. Yang penting, tinggal diriset dulu sebelum merancang perjalanan, cari rekomendasinya, itu akan lebih baik," tambah Heidi.

Nah, butuh informasi makanan di Australia? Link makanan halal berikut ini akan membantu Anda untuk merancang perjalanan ke Australia tanpa pusing urusan makan.

Nah, selamat piknik!

Sumber: kompas

Foto: suneducationsgrop

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});