Winners Ini Loh Alasan Kenapa Selalu Merasa Haus Meski Udara Tidak Panas

Winners Ini Loh Alasan Kenapa Selalu Merasa Haus Meski Udara Tidak Panas

Minggu, 14 Agt 2016 | 15:01 | Muchdi

WinNetNews.com - Saat udara sedang panas-panasnya, tentu saja rasa haus atau dahaga yang kamu rasakan. Paparan sinar matahari yang berlebihan membuatmu merasa panas dan kamu setidaknya harus minum sebanyak 2 liter per hari agar tidak dehidrasi.

Namun meski udara sedang tidak panas dan matahari tidak sedang bersinar terik, kamu masih saja merasa haus. Kira-kira apa yang jadi penyebabnya? Berikut adalah penjelasannya.

- Kelebihan garam dalam tubuh

Saat kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, kamu bisa merasa haus terus-menerus. Sebabnya garam akan membuat sel tubuh dehidrasi sehingga membuatmu ingin minum banyak air.

- Olahraga pagi

Olahraga yang dilakukan di pagi hari memang kebiasaan yang baik. Namun kamu juga bisa merasa haus karenanya sebab tubuh kehilangan air dan elektrolit ketika kamu berkeringat di pagi hari.

- Diabetes

Serangan diabetes menjadi salah satu penyebab kenapa kamu sering merasa haus.

- Xerostomia

Xerostomia merupakan gangguan kesehatan yang menyebabkan munculnya rasa kering di mulut karena tidak aktifnya kelenjar ludah. Sehingga kamu mudah merasa haus.

- Anemia

Penyakit anemia juga bisa membuatmu mudah haus lho. Sebab anemia membuat sel tubuh kehilangan cairannya.

- Konsumsi obat-obatan tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti anti depresan atau anti biotik bisa menginduksi dehidrasi sehingga membuatmu merasa mudah haus.

Sumber: Merdeka

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...