Winners… Ini Loh  Buah dan Sayur yang Tetap Aman Setelah Lama Dibekukan

Winners… Ini Loh Buah dan Sayur yang Tetap Aman Setelah Lama Dibekukan

Minggu, 7 Agt 2016 | 15:45 | Muchdi

WinNetNews.com - Beberapa produk buah atau sayuran kaleng mungkin masih menggunakan bahan pengawet agar dapat dikonsumsi dalam waktu yang lebih panjang.

Namun penggunaan buah dan sayur kaleng tidak cukup mampu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi--terlebih bahan pengawet memiliki efek samping di kemudian hari.

Melansir laman hgtv.com, Mingu (7/8/2016) bermacam buah dan sayuran ini akan aman untuk dibekukan tanpa harus menggunakan bahan pengawet.

Tomat

Untuk membekukan tomat Anda harus memotongnya seperti dadu. Dengan potongan dadu akan lebih mudah ketika hendak mencairkannya.

Kale

Kale beku akan bertahan selama empat sampai enam minggu--jika lebih dari itu maka kale akan terasa pahit.

Peach

Buah berwarna oranye ini aman jika dibekukan--namun penting untuk mengiris kulitnya untuk mempermudah saat ingin dicairkan.

Jagung

Untuk membekukan jagung Anda dapat merebusnya terlebih dahulu--proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa jagung tengah beku dengan matang.

Stroberi

Buah ini adalah salah satu buah yang paling efektif untuk dibekukan. Bahkan stroberi mampu bertahan sampai satu tahun. Tetapi lebih baik mengonsumsi stroberi beku sebelum melewati enam bulan.

Timun jepang

Selama musim panas, timun jepang jarang ditemui. Namun jenis sayuran ini akan aman jika dibekukan.

Avokad

Daging dari buah yang memiliki tekstur super lembut ini tetap dapat dibekukan--namun Anda perlu menggunakan kantong yang lebih besar untuk menjaga keamanan avokad selama dalam freezer.Jangan lupa untuk menambahkan lemon atau jeruk nipis sedikit untuk mencegah kecoklatan avokad.

Bayam

Bayam akan bertahan selama 14 bulan jika dibekukan. Untuk menjaga nutrisi dari bayam dan menghindari kepucatan--Anda perlu merendam bayam di air mendidih sebelum membekukan sayuran ini.

Sumber: Liputan6

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...