Winners.. Ini Loh Hidangan Paskah Aneh di Berbagai Negara

Nadia Chevina
Kamis, 24 Maret 2016 14:10 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 24 Maret 2016 14:10 WIB
Image Winners.. Ini Loh Hidangan Paskah Aneh di Berbagai Negara

WinNetNews.com - Saat hari keagamaan pasti banyak makanan yang disediakan. Saat Hari paskah mendatang beberapa negara punya hidangan khas yang tak jarang dianggap aneh oleh masyarakat.

Nih dia winners beberapa hidangan nyeleneh suguhan Paskah di berbagai belahan dunia. Let's check it out.

Cokelat Bilbies

image0

sumber gambar: google


Kelinci jadi simbol utama yang selalu hadir saat momen Paskah datang. Berbagai olahan cokelat dibuat dengan bentuk kelinci, tapi khusus di Australia bukanlah cokelat bentuk kelinci yang popular. Adalah cokelat berbentuk bilbies, hewan berkaki empat yang mirip dengan kelinci tetapi memiliki hidung yang lebih mancung. Orang-orang biasanya menyantap cokelat ini dengan menggigit bagian kepala terlebih dahulu sebelum bagian tubuh lainnya.

 

Butter Lamb

image1

sumber gambar: google


Di Polandia dan beberapa bagian dari Rusia,ada tradisi menyajikan anak domba ke meja makan. Bukan anak domba sungguhan melainkan mentega dengan bentuk anak domba. Sebongkah mentega ukuran cukup besar diukir dengan bentuk anak domba yang melambangkan awal musim semi.

 

Sup perut domba

Di Yunani, usai masyarakat beribadah di hari Paskah mereka akan pulang untuk mengisi perut dengan perut lain, ya perut domba. Sup ini dikenal dengan sebutan patsas atau sup babat domba yang dibumbui dengan cuka anggur merah dan bawang putih. Beberapa sup dikentalkan dengan menggunakan telur dan lemon. Sup ini juga sekaligus bisa menjadi obat saat mabuk berlebihan.

Roti paskah

image2

sumber gambar: google


Di Polandia lain lagi, karena negara ini punya tradisi menyantap roti paskah. Sebenarnya tidak ada makanan yang unik tetapi lebih kea rah proses pembuatannya dan persiapan makanannya. roti paskah dibuat hanya oleh kaum hawa, laki-laki sama sekali tidak boleh membantu membuat roti paskah karena mitos yang berkembang di masyarakat. Masyarakat percaya jika kumis laki-laki rontok dan jatuh ke adonan roti maka roti mereka akan berubah menjadi abu-abu atau tidak akan mengembang dengan baik.

Dilansir dari: Foxnews

Foto: radioaustralia 

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Es Krim Anjing Trend Baru di Taiwan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.