(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners… Ini Loh Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

Muchdi
Muchdi

Winners… Ini Loh Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan

WinNetNews.com - Winners, jambu biji adalah salah satu buah yang cukup populer di indonesia.

Batangnya sangat mudah tumbuh dan sering di jumpai di sekitar pekarangan rumah, kebun dan pinggiran hutan. Jambu biji terdiri dari banyak jenis dan masing-masing jenis memiliki keunggulan tersendiri serta perbedaan mulai dari rasa, ukuran dan warna daging buah.

Jambu biji yang umumnya sering di jumpai adalah jambu biji merah dan jambu biji putih. Selain menawarkan rasa daging buah yang enak, ternyata jambu biji juga kaya akan manfaat atau khasiat, khususnya bagi kesehatan tubuh manusia.

Jambu biji memiliki kandungan aneka vitamin dan salah satu vitamin yang paling banyak terkandung dalam jambu biji adalah Vitamin C. Berikut beberapa manfaat buah jambu biji bagi kesehatan manusia.

Mencegah Penyakit Kanker

Tak perlu membeli obat khusus untuk menangkal ganasnya penyakit kanker, cukup dengan rutin memakan jambu biji sudah cukup sebagai penangkal jitu penyakit kanker. Jambu biji mengandung zat flavonid dan fitonutrien yang memiliki khasiat dalam mencegah berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan merupakan suatu kondisi yang pasti terjadi pada setiap manusia dan hal ini tidak akan bisa dihindari.

Namun penuaan dapat ditunda datangnya sehingga tidak terjadi lebih cepat. Salah satu cara mencegah penuaan dini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat antioksidan tinggi dan jambu biji merupakan sumber makanan yang tepat untuk mencegah penuaan dini.

 

Meningkatkan Sistim Kekebalan Tubuh

Sistem kekebelan tubuh/imunitas tubuh yang sempurna dapat membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik dan tahan dari serangan aneka penyakit.

Sistem kekebelan tubuh yang baik tidak semerta tumbuh begitu saja, melainkan di dukung dengan adanya asupan makanan dan minuman yang kaya vitamin sehingga terjadi peningkatan pada sistem kekebalan tubuh.

Jambu biji adalah salah satu sumber vitamin yang mampu memenuhi kriteria sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan Sel Darah Merah

Salah satu manfaat buah jambi biji yang cukup populer adalah kemampuannya yang di percaya dapat meningkatkan sel darah merah.

Tak heran dengan manfaatnya ini, jambu biji sering di berikan kepada penderita penyakit malaria. Umumnya pada penderita malaria jambu biji diberikan dalam bentuk jus buah.

Menyehatkan Kulit

Bagi anda kaum wanita yang selalu memperhatikan kesehatan kulit, maka jambu biji dapat menjadi pilihan terbaik untuk meningkat kualitas kesehatan kulit. Dengan runtin mengkonsumsi jambu biji setiap harinya membuat kulit terlihat menjadi lebih segar dan merona

Sumber: Pojokshare

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});