(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners… Ini Loh Tips Bagi Pemain Gitar Pemula

Muchdi
Muchdi

Winners… Ini Loh Tips Bagi Pemain Gitar Pemula

 WinNetNews.com – Winners, hobi bermain musik mungkin adalah hobi bagi semua orang. Setidaknya jika tidak bisa bermain musik, mendengarkannyapun sudah menunjukkan bahwa kita termasuk penyuka musik.

Ada banyak genre musik yang bisa didengarkan, seperti Musik Jazz, Musik Blues, Musik Dangdut, Musik Rock, Musik Kroncong, dan banyak lagi lainnya.

Lalu kalau alat mulai berpikir untuk belajar bermain musik, pertama-tama tentu kamu harus menentukan jenis musik yang kamu suka dan alat musik apa yang kamu suka.

Sebagai contoh, kamu menyukai gitar. Untuk tahap awal, bisa dimulai dengan meminjamnya dengan teman terdekat dan sekaligus minta diajarkan bagaimana teknik dasarnya.

Kemudian jika sudah merasa memiliki tabungan yang cukup, putuskan untuk beli gitar agar proses belajarnya semakin mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

 

Sebelum membeli gitar, pastikan gitar yang dibeli adalah gitar asli, jangan palsu karena kualitasnya tentu kurang bagus dan daya tahannyapun diragukan. Sebagai contoh, jika kamu ingin membeli gitar Yamaha, bisa membelinya di dealer-dealer resminya, detailnya bisa dilihat di website resmi Yamaha.

Jika kamu sudah bisa teknik dasarnya, cobalah untuk mempelajari teknik-teknik lain. Rajin-rajinlah mencari chord musik di internet ataupun melihat tekni permainan dari seorang guitarist di youtube.

Ini akan menambah keahlian kamu dalam bermain gitar. Jika kamu mau lebih professional lagi, ada baiknya untuk belajar not balok. Belajarnya bisa dengan bergabung dengan sekolah-sekolah musik yang ada.

Belajar musik sangat perlu kekonsistenan dalam belajar, tidak hanya cukup suka. Karena untuk menjadi pemain yang handal dibutuhkan keseriusan dan latihan yang rutin dan terus mengikuti perkembangan musik.

Untuk menambah semangat dalam bermusik, kamu bisa mengikuti ajang-ajang festival musik untuk menguji kemampuan kamu sudah sampai mana. Dan jika beruntung, bermusik bisa menjadi jlan hidup kamu kedepan.

Sumber:maricari.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});