(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners… Ini Lohh Tips Menyewa Mobil untuk Libur Panjang

Muchdi
Muchdi

Winners… Ini Lohh Tips Menyewa Mobil untuk Libur Panjang

WinNetNews.com - Libur panjang pada 5-8 Mei 2016 mendatang bakal dimanfaatkan warga untuk pergi berlibur. Untuk mendukung acara long weekend nanti, berbagai cara dilakukan masyarakat, termasuk menyewa mobil.

Saat ini, menyewa mobil memang kerap menjadi salah satu alternatif yang cukup diminati masyarakat. Dengan menyewa, konsumen tidak perlu dipusingkan dengan masalah servis dan persiapan lainnya yang biasa dilakukan para pemilik mobil saat hendak libur ke luar kota.

Selain itu, dana yang dikeluarkan untuk menyewa mobil juga lebih murah dibandingkan jika harus membeli mobil baru.

Hanya saja, untuk mendapatkan beberapa kendaraan yang akan disewa, ada baiknya lebih teliti, agar liburan terasa lebih nyaman dan aman, tanpa perlu khawatir dengan kendaraan yang dipakai.

Berikut beberapa tips aman memilih mobil rental, dilansir dari Toyota Astra, Selasa 3 Mei 2016:

1. Pilih jenis kendaraan

Ini merupakan tahapan pertama yang perlu dilakukan saat akan menyewa mobil. Jika membawa anak kecil dalam perjalanan, Anda bisa memilih mobil jenis sedan atau sport utility vehicle (SUV).

Bila tak ingin mengeluarkan banyak uang untuk menyewa mobil, pilihlah mobil model lama dan berukuran sedang. Pastikan pula jasa penyewaan mobil ini menyediakan mobil dengan fitur tambahan, seperti GPS (global positioning system), roof rack dan car seat.

 

2. Memesan mobil

Sebelum memutuskan untuk memesan mobil, periksa semua kondisi fisiknya. Pastikan kondisinya masih bagus dan bisa digunakan untuk perjalanan jauh. Tanyakan pula soal diskon dan cara pembayarannya, serta informasi mengenai asuransi mobil tersebut.

Jika Anda memesan secara online, carilah kode kupon atau promosi untuk mengurangi harga sewa mobil. Alternatif lainnya adalah menjadi anggota jasa rental tersebut.

Beberapa rental akan menawarkan keanggotaan, untuk mendapatkan diskon pada penyewaan berikutnya.

3. Mengembalikan mobil

Setelah selesai menggunakan mobil dan ingin mengembalikannya, periksa kembali kondisi fisiknya. Pastikan Anda tidak merusak apa pun atau mengubah kondisi mobil. Isilah bensin sesuai kebutuhan saja, agar Anda tidak rugi banyak.

Kembalikan mobil sesuai waktu sewa, sehingga Anda bisa menggunakan jangka waktu sewa semaksimal mungkin. Usahakan pula mengembalikan mobil tepat waktu, untuk menghindari denda dari tempat penyewaan.

Sumber &Foto dari VIVA, Jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});