(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners Ini Tips Yang Aman Berolahraga Lari di Jalanan

Rike
Rike

Winners Ini Tips Yang Aman Berolahraga Lari di Jalanan
WinNetNews.com-Berlari sebaiknya dilakukan di tempat-tempat yang aman, contohnya di taman sekitar perumahan. Tetapi adakalanya sebab keterbatasan tempat , Anda perlu memakai bahu jalan guna berlari di pagi atau sore hari.

Yang menjadi permasalahan yaitu tingkat risiko bahaya di jalan sangatlah tinggi. Alih-alih mencari badan bugar, Anda justru celaka tertabrak kendaraan. Supaya Anda bisa jalankan hobi dan tetap aman berlari di tepi jalan, ikuti saja tip berikut ini.

1. Gunakan kaos berwarna cerah.Pantulan lampu kendaraan atau sinar matahari di kaos yang Anda kenakan bisa membuat Anda mudah dikenali pengguna kendaraan.

2. Pilihlah arah berlawanan. Berlari dengan searah di arah kendaraan sangat tak dianjurkan. Mungkin Anda berpikir bahwa pengguna kendaraan bisa mudah melihat keberadaan Anda di depan mereka. Tapi lebih baik Anda yang lebih dahulu melihat keberadaan pengguna kendaraan, sehingga Anda jadi lebih waspada.

3. Jangan mengunakan earphone. Mendengar musik dengan menempelkan perangkat earphone di telinga hanya dianjurkan bila Anda berlari di atas treadmill di dalam ruangan. Untuk berlari di jalan, janganlah lakukan itu. Sebaiknya selalu waspada dengan suara-suara di sekeliling Anda.

4. Pilihlah waktu yang tepat. Pelajari dengan cermat jam-jam kemacetan di jalan yang bakal Anda lalui. Di kondisi macet, selain dipenuhi asap kendaraan yang tak baik bagi kesehatan, Anda pun bisa sulit temukan lintasan untuk berlari.

Sumber:readerdigest.co.id

Foto: http://theidleman.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});