Skip to main content

Winners, Inilah Alasan Karyawan Mengajukan Resign

WinNetNews.com - Bila tiba-tiba banyak karyawan yang angkat kaki dari perusahaan, berarti ada yang salah dari sistem yang berjalan. Entah dari regulasi atau dari pemimpin-pemimpin yang ada di perusahaan tersebut.

Ya, pemimpin juga bisa jadi akar permasalahan aksi ini. Untuk itu, jangan menjadi bos seperti ini bila tak ingin karyawan melarikan diri.

Melanggar komitmen sendiri

Komitmen dibuat untuk disepakati bersama dan sudah sepatutnya yang membuat komitmen adalah orang nomor satu yang selalu menaatinya. Namun, lain ceritanya bila atasan yang membuat komitmen dalam sebuah perusahaan dan dia sendirilah yang melanggar. Sudah pasti karyawan di bawah atasan seperti ini akan tidak betah dan akhirnya melarikan diri.

Mempekerjakan secara berlebihan


Entah ini disadari atau tidak, ada beberapa atasan yang mempekerjakan anak buahnya secara berlebihan. Penelitian baru dari Stanford menunjukkan bahwa produktivitas per jam menurun tajam ketika karyawan kerja melebihi 50 jam per pekannya. Bila ingin menambah pekerjaan, idealnya naikkan pula upah dan status jabatannya.

Tak peduli

Penelitian menunjukkan bahwa banyak orang yang meninggalkan pekerjaan mereka karena hubungan dengan bosnya sangat buruk. Perusahaan yang cerdas pasti memastikan pemimpin-pemimpin mereka untuk menyeimbangkan menjadi profesional dengan menjadi manusia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Top