Winners, Inilah Alasan Karyawan Mengajukan Resign

Nadia Chevina
Senin, 27 Juni 2016 19:00 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Senin, 27 Juni 2016 19:00 WIB
Image Winners, Inilah Alasan Karyawan Mengajukan Resign

WinNetNews.com - Bila tiba-tiba banyak karyawan yang angkat kaki dari perusahaan, berarti ada yang salah dari sistem yang berjalan. Entah dari regulasi atau dari pemimpin-pemimpin yang ada di perusahaan tersebut.

Ya, pemimpin juga bisa jadi akar permasalahan aksi ini. Untuk itu, jangan menjadi bos seperti ini bila tak ingin karyawan melarikan diri.

Melanggar komitmen sendiri

Komitmen dibuat untuk disepakati bersama dan sudah sepatutnya yang membuat komitmen adalah orang nomor satu yang selalu menaatinya. Namun, lain ceritanya bila atasan yang membuat komitmen dalam sebuah perusahaan dan dia sendirilah yang melanggar. Sudah pasti karyawan di bawah atasan seperti ini akan tidak betah dan akhirnya melarikan diri.

Mempekerjakan secara berlebihan

Entah ini disadari atau tidak, ada beberapa atasan yang mempekerjakan anak buahnya secara berlebihan. Penelitian baru dari Stanford menunjukkan bahwa produktivitas per jam menurun tajam ketika karyawan kerja melebihi 50 jam per pekannya. Bila ingin menambah pekerjaan, idealnya naikkan pula upah dan status jabatannya.

Tak peduli

Penelitian menunjukkan bahwa banyak orang yang meninggalkan pekerjaan mereka karena hubungan dengan bosnya sangat buruk. Perusahaan yang cerdas pasti memastikan pemimpin-pemimpin mereka untuk menyeimbangkan menjadi profesional dengan menjadi manusia.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Sesi II: IHSG Ditutup Naik 35 Poin di 6.355

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.