(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners, Kenali 7 Penyebab Kantuk ini Ya!

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Winners, Kenali 7 Penyebab Kantuk ini Ya!

WinNetNews.com - Mengantuk dan sering menguap ketika sedang beraktifitas hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Kurangnya tidur saat malam sering dijadikan alasan oleh sebagian orang kenapa mereka sering ngantuk.

Memang mengantuk adalah hal yang alamiah dan wajar, tapi jika terus berlangsung selama Kamu beraktifitas tentu dapat mengganggu performa. Kurang tidur, makan siang yang terlalu banyak atau pun stres merupakan kondisi atau penyebab yang memicu ngantuk yang berlebih. Mengantuk adalah hal yang wajar, namun tidak wajar apabila rasa ngantuk tersebut datang secara terus menerus.

Rasa ngantuk yang umumnya datang pada malam hari dan biasanya disebabkan karena keletihan adalah hal yang wajar. Yang perlu kita kenali saat rasa ngantuk datang secara terus menerus adalah tanda-tanda ketidakwajarannya.

Berikut ini Penyebab penyebab mengantuk berlebihan atau rasa ngantuk yang datang terus menerus :

1. Rasa Ngantuk Disebabkan Anemia

Anemia atau kekurangan darah adalah penyebab mengantuk berlebihan yang biasanya menyerang para wanita yang sedang haid atau datang bulan. Pada saat datang bulan para tubuh para wanita kekurangan zat besi yang berguna mengantarkan oksigen keseluruh tubuh. akibatnya, tubuh kehilangan banyak tenaga. hal inilah yang menjadi penyebab mengantuk berlebihan pada saat menstruasi.

2. Mengantuk Karena Depresi

Depresi yang dianggap salah satu gangguan emosi memiliki pengaruh yang besar terhadap kebugaran tubuh. Berkurangnya semangat dalam diri seseorang menimbulkan pengaruh "malas" terkadang dalam banyakhal. seperti malas kerja, malas makan dan malas berfikir. rasa ngantuk yang disebabkan oleh rasa malas ini lebih sulit dihilangkan.

3. Mengantuk Karena Dehidrasi

Dehidrasi timbul karena tubuh kehilangan banyak cairan. Hal ini terjadi setelah olah raga (kondisi tubuh kurang cairan). Jarang terjadi pada olahragawan yang mempunyai tubuh yang nutrisinya selalu terpenuhi.

4. Kurang Tidur Sehabis Begadang

Orang yang bergadang normal kurang tidur, tapi tunggu dulu. durasi tidur seseorang normalnya sama meskipun jadwal tidur nya berbeda, permasalahn akan timbul ketika seseorang masih mengantuk meskipun ja tidurnya telah terpenuhi.

5. Penyakit Jantung

Ketika jantung anda mulai kurang baik bekerja dalam bekerja, anda akan mudah sekali merasa lelah. hal ini bisa saja menjadi penyebab mengantuk berlebihan. ketika anda tidak mengalami gejala penyebab mengantuk berlebihan yang lain sebaiknya perisakan kesehatan jantung anda.

6. Mengantuk Disebabkan Alergi Makanan

Ada pendapat beberapa dokter yang menyatakan alergi terhadap makanan dapat menyebabkan rasa kantuk yang berlebihan.

7. Mengantuk Setelah Makan

Makan juga dapat menyebabkan seseorang menjadi mengantuk, penyebab mengantuk setelah makan terjadi karena tubuh memerlukan energi untuk memproses makanan, hal ini biasa terjadi jika anda terlalu makan banyak.

Nah itu dia 7 penyebab yang bisa bikin kamu sering ngantuk di siang hari. Kira-kira penyebab mana ya yang paling sering bikin kamu ngantuk? Yuk kenali mulai saat ini dan sebisa mungkin kita hindari penyebabnya, biar aktivitas mu gak terganggu karena ngantuk.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});