Winners, Konsumsi Dua Buah Kiwi Sehari bisa Jadi Mengganti Suplemen Loh!!

Winners, Konsumsi Dua Buah Kiwi Sehari bisa Jadi Mengganti Suplemen Loh!!

WinNetNews.com - Winners, Tau buah Kiwi? buah yang berbulu kalau matang berwarna coklat, yang memiliki rasa yang segar dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Terdapat juga kandungan Vitamin C. Bahkan menurut para ahli Gizi mengkonsumsi dua kiwi tiap hari, bisa menjadi pengganti suplemen untuk tubuh loh.

Dr Fiastuti Witjaksono, Spesialis Gizi dari FKUI menjelaskan kebutuhan suplemen vitamin C misalnya, akan berbeda untuk setiap individu.

Pada Umumnya, setiap individu membutuhkan vitamin C 60-90 miligram. "Kalau perokok dan sering terpapar polusi asap kendaraan butuh lebih banyak. Jadi kalau kiwi kandungannya 160 miligram per 100 gram, kalau sudah terpenuhi ngapain pusing mikirin suplemen," jelas Fiastuti dalam Media Workshop Awali Dengan Buah, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2016.

Namun, ada banyak jenis suplemen. Sehingga, Anda pun harus selektif, memilih kebutuhan suplemen untuk tubuh.

"Tapi kan suplemen banyak jenisnya, jangan menyamaratakan," tuturnya.

Sebelumnya sempat dijelaskan, bahwa buah kiwi, meski memiliki ukuran yang kecil, kandungan vitamin yang ada di dalamnya justru mengalahkan buah yang sudah terkenal, seperti apel dan jeruk.

Dr. Richard Gearry dari University of Otago juga mengatakan bahwa dengan mengonsumsi dua buah kiwi hijau setiap hari, terbukti bisa mengurangi konstipasi, kesulitan dalam mencerna makanan, sakit perut dan sakit asam lambung.

Selain itu, sebuah studi juga dilakukan oleh Dr. Anita Carr dan rekan, yang menemukan bahwa dengan konsumsi dua buah kiwi per hari bisa meningkatkan vitamin C dalam tubuh secara optimal, mengurangi suasana hati yang buruk, kelelahan, depresi.

Sayangnya, kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi buah dan sayur sangat rendah, "Ternyata konsumsi buah dan sayur di Indonesia paling kecil di Asia, hanya sekitar kurang dari 50 kilogram per kapita per tahun," kata Fiastuti lagi.