Winners Mau Hemat? Nih Dia Siasat Menghemat Uang Makan Selama Sepekan

Winners Mau Hemat? Nih Dia Siasat Menghemat Uang Makan Selama Sepekan

Senin, 9 Mei 2016 | 19:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Harus diakui pengeluaran untuk makanan sehari-hari cukup menguras isi dompet jika tak direm dengan bijak. Agar tak melulu kebobolan uang belanja, ada beberapa siasat yang bisa dilakukan untuk menekan budget belanja sehari-harimu winners.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat uang belanja tapi tidak mengesampingkan kualitas makanan yang Anda dan keluarga santap.

Membeli bersama teman

Membeli bahan makanan seperti daging, kacang-kacangan dan pasta akan lebih murah jika dibeli dalam jumlah banyak sekaligus. Oleh karenanya Anda bisa membeli bersama teman-teman yang juga membutuhkan bahan tersebut. Daging dan kacang bisa disimpan dalam jangka waktu lama jika disimpan dalam suhu beku, sementara pasta bisa disimpan lama sehingga tak perlu khawatir bahan ini akan cepat rusak. Perhatikan juga harga yang dibanderol untuk setiap barang ini karena beberapa produk dengan merek berbeda akan berbeda.

Beli makanan yang mengenyangkan

Cara lain yang bisa Anda terapkan untuk menghemat biaya makanan adalah dengan membelanjakan anggaran bulanan dengan belanja berbagai makanan yang mengenyangkan. Beberapa contoh bahan makanan yang mengenyangkan dan membuat Anda kenyang lebih lama adalah berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang polong dan pilihan kacang kering. Selain itu berbagai karbohidrat juga bisa membuat Anda kenyang, beberapa diantaranya ubi manis dan beras merah yang megandung banyak serat sehingga bisa membuat Anda lebih kenyang.

Telur tak hanya untuk sarapan

Orang biasa mengolah telur sebagai makanan yang disantap pagi hari karena praktis dan murah. Tapi cobalah menyajikan telur tak hanya untuk menu sarapan. Kandungan nutrisi telur yang rendah kalori dan rendah lemak juga cocok disajikan sebagai santapan menu makan siang atau makan malam. Sebagai menu pendamping, Anda bisa menambahkan berbagai bahan misalnya daging kalkun atau ditambahkan dalam sajian salad favorit Anda.

Ganti sayuran segar dengan sayuran beku

Sayuran memang penting untuk asupan nutrisi dan vitamin, tapi sayuran segar memiliki harga yang cukup tinggi, sebagai gantinya Anda bisa mengganti dengan sayuran beku. Biasanya sayuran beku dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding yang segar. Jangan khawatir akan kualitasnya, yang terpenting Anda harus teliti sebelum membeli. Pastikan kemasan sayuran beku masih dalam kondisi yang baik dan tidak rusak untuk memastikan sayuran di dalamnya masih dalam keadaan berkualitas.

Dilansir: TheDailyMeal

Foto: google

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...