Winners, Perlukah Wanita Mencukur Rambut Halus di Wajah?

Winners, Perlukah Wanita Mencukur Rambut Halus di Wajah?

WinNetNews.com - Mencukur rambut halus di sekitar wajah bukan menjadi hal yang aneh di kalangan wanita. Bahkan sejumlah wanita rela mengeluarkan kocek yang tinggi untuk menghilangkan seluruh rambut halus di wajah mereka dengan teknologi canggih.

Di beberapa tempat spa banyak menawarkan teknik canggih untuk melepaskan rambut halus di wajah, yang bertujuan untuk memotong lapisan kulit mati yang diyakini mampu mengurangi kecantikan kulit wanita.

Seperti dikutip laman Pop Sugar, Senin (9/5/2016) mencukur rambut halus di area wajah menjadi hal yang sah-sah saja, bahkan tak sedikit wanita yang mempercayai perawatan ini akan menjadi langkah tepat untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, lembut, dan awet muda.

Walaupun hal ini bukanlah sesuatu yang tabu, namun sejumlah wanita masih mempertanyakan apakah perawatan ini aman untuk kesehatan kulit dan berikut jawabannya.

1. Apakah mencukurnya menimbulkan rasa sakit?

Tidak. Asalkan Anda menggunakan pisau cukur yang tepat dan melakukannya dengan gerakan dan arah yang benar.

2. Setelah mencukurnya apakah rambut akan tumbuh kembali lebih tebal dan lebih gelap?

Rambut halus pada wajah akan tumbuh kembali di kemudian hari. Tetapi, rambut halus yang tumbuh tidak akan menimbulkan warna atau ketebalan yang berbeda dari normal. Rambut halus yang tumbuh di wajah memiliki perbedaan dengan rambut halus pada kaki.

Rambut akan tumbuh kembali sesuai dengan warna sebelumnya dan dengan tekstur lembut yang sama.

3. Seberapa sering waktu yang ideal mencukurnya?

Anda cukup melakukan satu kali atau dua kali dalam satu minggu. Tergantung dengan kebutuhan Anda untuk menghilangkan rambut-rambut halus di wajah, karena setiap manusia memiliki jumlah dan tipe yang berbeda-beda.

4. Apa yang dibutuhkan untuk mencukurnya?

Anda hanya memerlukan satu pisau cukur dengan tipe pisau yang miring. Pisau yang berbentuk lurus ke atas atau ke bawah (yang tidak memiliki cekungan sama sekali) akan lebih berisiko saat Anda mengerjakannya sendiri.

5. Bagaimana kondisi yang tepat untuk mencukurnya?

Lakukanlah dengan kondisi wajah yang kering. Anda tidak perlu untuk membasahi kulit Anda dengan air atau menggunakan lotion.

6. Adakah teknik khusus untuk mencukurnya?

Anda perlu untuk menarik kulit dengan kencang, kemudian mulai mencukur dari arah bawah pada kulit Anda dengan gerakan yang pendek atau sedikit demi sedikit.

Memegang pisau juga perlu diperhatikan dengan serius saat mencukur rambut halus wajah Anda. Posisikan sekitar 45 derajat pada wajah dan jangan panik dan gemetar saat mengerjakannya.

7. Apakah yang harus dilakukan setelah mencukurnya?

Usai mencukur rambut halus di area wajah, Anda perlu melembapkan wajah agar kulit terhindar dari kondisi kering yang bisa saja menyebabkan kemerahan atau pengelupasan.

Sumber: liputan6.com

Foto:lifestyle