Skip to main content

Winners Suka Buah Semangka? Ini Nih Ada Cara Pilih Semangka yang Bagus

Winners Suka Buah Semangka? Ini Nih Ada Cara Pilih Semangka yang Bagus
Winners Suka Buah Semangka? Ini Nih Ada Cara Pilih Semangka yang Bagus

WinNetNews.com - Segala jenis buah bagus untuk dikonsumsi. Tetapi winners jangan asal untuk memilihnya. Terkadang ada buah yang sudah busuk atau dimakan ulat tetap dimakan karena konsumennya tidak mengetahuinya.

Nah winners bagi kamu yang suka makan buah, semangka adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya. Winners mau tahu gimana cara memilih semangka yang bagus untuk dimakan atau tidak. Disimak yuk!

Beratnya

image0

Semangka yang tua dan matang sempurna akan memiliki bobot yang berat. Hal ini dikarenakan semangka matang mengandung air tak kurang dari 92 persen. Jika ada semangka yang memiliki bobot kurang berat atau justru cenderung ringan maka Anda patut curiga karena semangka yang ringan menandakan sudah terlalu tua sehingga kandungan airnya sudah menyusut dan menjadi bertepung di bagian dagingnya.

Corak kuning

image1

Kulit semangka memiliki warna hijau tua namun cerah, garis-garis corak kuning juga terlihat menghiasi kulit semangka. Warna kuning pada kulit semangka menandakan buah sudah ranum dan matang sempurna, jika corak kuning ini masih berwarna putih atau masih hijau muda itu menandakan semangka masih mentah atau kurang matang saat dipanen. Jangan memilih semangka yang terlihat retak, memar atau bintik-bintik kasar di permukaan kulitnya.

Ketuk semangka

image2

Semangka matang bisa ditandai dengan cara mengetuknya. Semangka matang jika diketuk perlahan dengan tangan akan terdengar suara berongga, sebaliknya jika semangkanya busuk atau sudah terlalu matang makan suara khas tidak akan terdengar.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top