Winners…Bersihkan Kamar Mandi Cukup Dengan 4 Bahan Alami

Winners…Bersihkan Kamar Mandi Cukup Dengan 4 Bahan Alami

Minggu, 10 Jul 2016 | 18:32 | Muchdi

WinNetNews.com - Bukan hanya mengatur gaya hidup untuk mendapatkan hidup yang sehat, namun kebersihan di area rumah pun menjadi aspek penting untuk diperhatikan demi hidup yang sehat.

Selain kamar tidur dan dapur, kamar mandi menjadi sudut yang perlu diperhatikan kebersihannya. Sebab, kamar mandi yang kotor akan menjadi sarang berkumpulnya bakteri juga kuman berbahaya. Sedangkan untuk membersihkannya, Anda perlu menggunakan produk pembersih kamar mandi khusus.

Sayangnya kebanyakan produk pembersih kamar mandi mengandung bahan kimia yang cukup membahayakan kesehatan--terutama bagi anak-anak. Mengutip laman Boldsky, Minggu (10/7/2016), membersihkan kamar mandi ternyata dapat menggunakan beberapa bahan alami yang bisa Anda ramu sendiri di rumah, sebagai berikut:

1. Cuka

Sejauh ini kegunaan cuka yang umum diketahui adalah bahan untuk memasak. Namun ternyata cuka memiliki keunggulan dalam mengusir kuman jahat di sudut kamar mandi. Sifat asam dari cuka mampu bekerja efektif membersihkan noda dan menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi Anda.

2. Tea tree oil

Bukan hanya bekerja baik untuk kesehatan rambut dan kulit, tea tree oil atau minyak atsiri esensial ini mampu melunturkan noda membandel di kamar mandi.

Hanya dengan mencampurkan beberapa tetes minyak ini ke dalam baking soda, lalu siram ke sudut kamar mandi yang ingin Anda bersihkan dan liat perubahannya.

3. Boraks

Sebanyak ¾ sendok teh bubuk boraks di tambah beberapa tetes minyak esensial lemon, dan 1 cangkir cuka putih yang dicampur minyak lavender, menjadi ramuan jitu untuk membersihkan kamar mandi Anda.

Gosok dengan sikat khusus di bagian yang ingin dibersihkan, siram seluruh kamar mandi dengan ramuan tersebut dan diamkan semalaman. Semua kuman akan hilang dan kamar mandi menjadi kinclong.

4. Cuka dan baking soda

Jika Anda menginginkan kursi toilet putih berkilau, ramuan ini menjadi bahan yang efektif. Hanya dengan menyiram seluruh kamar mandi dan mendiamkannya beberapa saat semua noda membandel akan luntur seketika.

Sumber: Liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...