Winners…Datang ke Kantor Lebih Pagi, Ini Lohh Tujuh Manfaatnya

Winners…Datang ke Kantor Lebih Pagi, Ini Lohh Tujuh Manfaatnya

WinNetNews.com - Dalam bekerja tidak ada salahnya mencoba bangun lebih cepat. Memang urusan bangun pagi bukanlah hal mudah, terutama bagi Anda yang senang begadang.

Ditambah lagi kalau Anda karyawan, untuk memotong waktu tidur sepertinya tidak rela sekali sebab di kantor nanti Anda harus bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan tugas dan deadline.

Jadi malas rasanya kalau sudah harus berkegiatan pagi harinya. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari berangkat kantor lebih pagi. Apa saja manfaat itu? Berikut keuntungan bagi Anda datang ke kantor lebih pagi, dilansir dari Laruno.com. di tulis Sabtu, (7/5/2016).

Tidak terjebak macet

Kalau Anda benci terjebak macet atau lelah berdesakan dengan banyak orang saat berangkat ke tempat kerja, usahakan bangun lebih awal agar terhindar dari hal-hal tersebut. Jika Anda tiba di kantor tanpa macet atau berdesakan di transportasi umum, dalam bekerja nantinya Anda juga lebih tenang.

Waktu luang untuk sarapan

Dengan datang ke kantor pagi-pagi, Anda punya waktu luang untuk sarapan. Dimana jika perasaan tenang dalam mengolah makanan, gizi yang dicerna akan diolah secara maksimal oleh tubuh. Sehingga konsentrasi pada pekerjaan akan terjaga nantinya.

 

Waktu bekerja ekstra

Datang lebih awal artinya waktu kerja Anda juga lebih panjang. Kalau Anda punya tugas kantor yang menumpuk cara ini bagus untuk menyelesaikan semuanya dengan cepat. Dan lagi jika pekerjaan telah terselesaikan, Anda jadi tidak perlu lembur di kantor.

Minim gangguan

Kadang Anda sulit berkonsentrasi kerja ketika suasana kantor sedang ramai, oleh karena itu coba datang ke kantor lebih pagi. Ketika kantor masih sepi, tidak akan ada suara-suara bising dari rekan-rekan kerja atau telepon yang berdering. Dengan suasanan setenang itu Anda jadi punya ruang untuk berpikir dan mengerjakan segala tugas secara detail.

Kesempatan mendapat informasi lebih

Selain memiliki waktu kerja ekstra, datang pagi-pagi juga bisa menjadi kesempatanmu untuk menggali informasi mengenai kantor lebih dalam. Saat kantor masih sepi, Anda bisa bertanya-tanya mengenai isu atau gosip terkini tentang perusahaan atau rekan kerja lain. Berbincang-bincang secara personal dengan rekan kerja juga penting untuk memperkuat kerja sama tim.

 

Bisa pulang lebih cepat

Jika Anda sering tertahan di kantor karena tugas-tugas yang belum selesai, usahakanlah bangun pagi. Dengan datang lebih awal Anda jadi punya banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk. Kalau semua pekerjaan sudah beres, Anda jadi tak perlu sungkan atau merasa tidak enak pada rekan dan atasan jika ingin pulang cepat.

Penampilan akan terlihat lebih rapi

Rasa percaya diri akan hilang kalau Anda datang terlambat. Kenapa? Selain badan berkeringat, dan baju bau asap, rambut Anda juga jadi lepek karena terburu-buru mengejar waktu di jalan. Berbeda jika Anda datang lebih pagi, Anda masih bisa memperbaiki sedikit penampilan di kamar mandi karena waktu kerja masih lama.

Sumber &Foto dari VIVA, Jakarta