Winners…Ini Loh Manfaat Kesehatan Nasi Jika Dimakan Setiap Hari

Winners…Ini Loh Manfaat Kesehatan Nasi Jika Dimakan Setiap Hari

Rabu, 15 Jun 2016 | 16:10 | Muchdi

WinNetNews.com - Nasi dikenal sangat tak baik bagi yang memiliki penyakit diabetes. Pasalnya, nasi mengandung banyak karbohidrat yang dapat menghasilkan gula di dalam tubuh. Namun, ternyata nasi juga memiliki manfaat bagi tubuh.

Tidak hanya membuat tubuh tetap aktif, nasi juga dapat mengatur tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, dan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Berikut manfaat kesehatan dari nasi ketika dimakan setiap hari, seperti dilansir laman Boldsky.

Sumber energi

Nasi kaya akan karbohidrat, hal ini bekerja sebagai bahan bakar tubuh Anda dan juga menjaga otak berfungsi pada kecepatan normal. Hal ini akan membuat metabolisme tubuh terjaga baik, sehingga Anda bisa tetap aktif.

Mengatur tekanan darah

Kandungan natrium yang rendah pada nasi dapat membantu mereka yang menderita hipertensi. Selain itu, mengurangi risiko penyakit jantung.

Menurunkan kadar kolesterol

Nasi tidak mengandung lemak berbahaya. Bahkan tingkat lemak yang rendah dan bebas kolesterol pada nasi, menjaga agar terhindar dari obesitas dan juga dapat  mengatur berat badan Anda.

Menjaga dari penyakit kanker

Jika Anda tidak menyukai nasi putih karena kandungan karbohidrat yang tinggi, coba makan beras merah. Tipe beras ini mengandung tinggi akan serat yang dapat melindungi tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Menjaga kulit

Sifat dari air beras banyak digunakan untuk perawatan kulit. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga bisa menghentikan penuaan dini.

Membantu mengobati Alzheimer

Kandungan pada beras merah dapat menambah fungsi dan petumbuhan neurotransmiter, yang membantu pasien Alzheimer untuk melawan penyakit.

Sumber: VIVA

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...