(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Winners…Ini Lohh Lima 'Modal' Awal yang Harus Dimiliki Profesional

Muchdi
Muchdi

Winners…Ini Lohh Lima 'Modal' Awal yang Harus Dimiliki Profesional

WinNetNews.com - Setiap bidang profesi memiliki satu set kompetensi yang dibutuhkan untuk sukses. Tapi ada keterampilan tertentu yang mutlak harus dimiliki oleh setiap profesional, tak peduli jenis karir yang Anda geuti.

Dilansir dari Business Insider, di tulis Sabtu 7 Mei 2016, ada lima keterampilan yang mutlak dimiliki oleh seorang profesional agar sukses dalam karirnya.

Ada yang mudah dilakukan, terkait dengan kedhidupan sehari hari, bahkan hal-hal kecil yang Anda tidak sadari bahwa itu akan membantu mengejar kesuksesan. Berikut aftarnya:

1. Membangun jaringan

Mulailah dengan menawarkan bantuan kepada orang-orang dalam hal apapun. Dengan cara itu Anda akan tebiasa membangun jaringan dengan orang lain. Sewaktu saat bantuan akan datang secara otomatis ketika diperlukan.

2. Berkomunikasi melalui email.

Saat ini semua orang dibombardir mengenai apapun melalui email. Karena itu, mampu berkomunikasi dengan baik melalui email dalam beberapa kasus menjadi penilaian lebih.

 

3. Memberikan jabat tangan yang solid

Cara seorang profesional memberikan jabat tangan bisa menunjukkan rasa percaya diri. Ada yang meyakini seseorang merasa percaya diri ketika berjabat tangan dengan tepat dan tanpa ragu-ragu.

Hal tersebut mempengaruhi hasil dari apa yang dilakukan, baik dalam bernegisiasi atau pada saat sedang membangun jaringan.

4. Tepat waktu

Ketidaktepatan waktu mencerminkan kurangnya profesionalisme seseorang. sebuah penelitian menunjukkan bahwa bos menganggap karyawan yang muncul di kantor lebih awal, dinilai lebih profesional dibanding yang sering telat.

Jika Anda kesulitan untuk mengikuti waktu kerja normal, lebih baik untuk berbicara dengan dengan manajer untuk mengaturnya sesuai dengan kemampuan. Dengan catatan, Anda berkomitmen untuk menaatinya.

5. Tidur yang cukup

Pendiri Huffington Post, Arianna Huffington menjabarkan efek kurang tidur dalam pekerjaan. Kurang tidur dapat menurunkan kemempuan kepemimpinan, memecahkan masalah dan kemampuan anda untuk mengigat. Hal tersebut fatal dalam pekerjaan.

Sumber&Fotodari VIVA, Jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});