Wiranto 'Bantai' 13 Tokoh Ini Dengan Tuduhan Makar?

Aldina
Aldina

Wiranto 'Bantai' 13 Tokoh Ini Dengan Tuduhan Makar?
Winnetnews.com - Tim Asistensi Hukum yang baru saja dibentuk Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan akui bahwa tim tersebut sedang merapatkan 13 jenis laporan ujaran yang di dalamnya melibatkan bebebrapa tokoh-tokoh terkemuka Indonesia. Beberapa nama dari tokoh-tokoh tersebut yakni Kivlan Zen, Permadi, Eggi Sudjana, Bactiar Nasir, Rizieq Shihab, dan Amien Rais.

Romli Atmasasmita selaku anggota Staf Khusus Menteri Koordinator Polhukam Bidang Hukum dan Perundang-undangan dikabarkan masuk ke dalam tim bentukan Wiranto tersebut, ia mengungkapkan bahwa rapat pertama guna membahas nama-nama tokoh tersebut telah dilakukan pada Senin, (13/5/19) lalu di gedung Kementrian Polhukam.

“Rapat pertama tim hukum, 13 laporan sudah dibahas,” jelas Romli, Selasa (14/5/19).

Daftar nama-nama tersebut bisa bertambah kapan saja menurut Romli. Akan tetapi sejauh ini setelah melangsungkan rapat satu kali, nama Kivlan Zen dan Eggi Sudjana saja yang sudah rampung mereka bahas.

Menurutnya, dua nama tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka setelah melaporkannya kepada polisi dan Wiranto. Hal itu lantas dikarenakan adanya unsur-unsur pidana sehingga dijatuhi dengan tuduhan makar.

Sementara itu, jika belum tahu jelas apa yang terjadi kepada dua nama tersebut, laporan atas nama Eggy dituding menyebutkan people power dikarenakan adanya kecurangan menurut pihaknya. Namun hal yang berbeda datang kepada Kivlan, ia dilaporkan dengan tudingan menyebarkan berita bohong dan berniat lakukan makar terhadap pemerintah.

Apa Reaksi Kamu?