Wiranto: Kalau Ada Aksi Massa di MK, itu Bukan Pendukung Prabowo-Sandi

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Wiranto: Kalau Ada Aksi Massa di MK, itu Bukan Pendukung Prabowo-Sandi
Winnetnews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menyatakan bahwa keadaan keamanan menjelan sidang kedua sengketa Pilpres 2019 di MK masih berjalan dengan kondusif. Menurutnya, hal tersebut dampak dari kedua paslon yang telah memberi instruksi kepada para oendukungnya agar tidak menggelar aksi demonstrasi selama berjalannya proses sidang di MK.

Wiranto mengatakan bahwa permohonan Prabowo terhadap para pendukungnya menjadi keyakinannya bahwa jika ada yang berdemonstrasi kelak bukanlah berasal dari kubu Prabowo maupun Jokowi.

“Ini kan kita apresiasi dan hormati itu dan mohon ditaati oleh para pendukungnya. Kalau ada gerakan fisik yang melakukan aktivitas di MK berarti bukan anak buah atau pendukungnya Prabowo-Sandi,” ujar Wiranto, Jakarta, Senin (17/6/19). Dikutip dari Kompas.

“Lalu siapa? Yang berkompetisi kan cuma dua pihak. Kalau ada pihak lain yang aksi itu darimana? Pasti Pak Jokowi-Ma’ruf Amin enggak melakukan apa-apa dan Pak Prabowo juga,” tambahnya.

Menurutnya, kesepakatan dari kedua paslon untuk memberikan kepercayaan soal sengketa Pilpres 2019 kepada MK menjadi sebuah gambaran kepada pihak yang terkait agar menerima apapun putusan yang akan diberikan MK kelak.

“Tokoh yang berkompetisi sudah sepakat untuk tidak melakukan aksi massa yang meresahkan masyarakat. Kami mohon kepada masyarakat untuk menghormati itu. Dan tidak melakukan kegiatan yang nyata-nyata mengganggu keamanan Nasional,” ungkap Wiranto.

Apa Reaksi Kamu?