Wisata Buah di Mekarsari

Wisata Buah di Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan sebuah taman wisata buah yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, pelajar, atau para muda-mudi yang tengah menghabiskan waktu akhir pekan mereka bersama-sama. Untuk bisa tiba di Taman Buah Mekarsari sendiri juga sangat mudah, Anda bisa menggunakan angkutan umum dari Jakarta, Bogor, atau Bekasi, dengan arah ke Jonggol.

Sebuah sebuah taman wisata, Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia. Di taman ini, terdapat buah-buahan unggul yang jenisnya dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, Taman Buah Mekarsari juga merupakan tempat penelitian budidaya atau agronomoi, pemuliaan atau breeding dan perbanyakan bibit unggul, dimana bibit-bibit unggul tersebut akan disebarluaskan kepada para petani dan masyarakat pada umumnya. Dan yang lebih menyenangkannya lagi, di taman ini, Anda bisa memetik buah secara langsung untuk dimakan atau dibawa pulang. Asyik bukan ? ^^

image0

Memiliki luas 264 hektar, Anda tidak perlu khawatir akan merasa lelah saat mengunjungi taman wisata tersebut karena ada fasilitas bus untuk para pengunjung taman buah sehingga Anda bisa melihat seluruh bagian Taman Buah Mekarsari sampai puas. Selain bisa melihat buah-buahan, di Taman Buah Mekarsari juga terdapat banyak fasilitas dan wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau teman-teman, seperti Family Garden, Baby zoo, Pongo Show, dan Kids Fun Valley. Salah satu ikon Taman Buah Mekarsari yang terkenal adalah Bangunan Air Terjun atau Puri Tirto Sari.