(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wisata ke Samarinda? Yuk, Kunjungi 3 Tempat Wisata Zaman Now Ini!

Oky
Oky

Wisata ke Samarinda? Yuk, Kunjungi 3 Tempat Wisata Zaman Now Ini! sumber foto : pesonasamarinda.wordpress.com

Winnetnews.com - Sebagai salah satu kota terbesar dengan penduduk terpadat di Pulau Kalimantan, Samarinda dikenal sebagai surganya wisata. Meskipun tempat ini tidak sepopuler Bali atau Lombok, tetapi soal potensi dan keindahan kita tidak perlu ragu. Salah satu tempat wisata di Samarinda yang cukup populer adalah tempat wisata zaman now.

(sumber : pesonasamarinda.wordpress.com)

Disebut begitu karena tempat wisata ini dibangun demi memenuhi hasrat anak muda hits baik dari dalam ataupun luar Samarinda, untuk menghiasi feeds media sosial mereka dengan foto-foto berlatar belakang unik dan menarik. Penasaran apa saja tempat wisata populer yang bisa dikunjungi saat sedang berlibur di Ibu Kota Kalimantan Timur tersebut? Berikut ulasannya!

1. Jembatan Mahakam

Salah satu daya tarik utama Samarinda adalah Sungai Mahakam yang membelah kota tersebut menjadi dua bagian, yaitu utara dan selatan. Untuk menghubungkan Mahakam bagian utara dan Mahakam bagian selatan, pemerintah setempat membangun sebuah jembatan cantik dan kokoh yang membentang sepanjang 400 meter.

Jembatan tersebut merupakan salah satu ikon Samarinda yang sekaligus menjadi daya tarik utama kota ini. Meskipun pada siang hari Jembatan Mahakam tampak biasa sebagaimana jembatan lainnya, saat malam hari tempat ini berubah menjadi kawasan yang sangat menarik. Karena lampu penerangan di sepanjang jembatan akan terlihat seperti gemerlap bintang dari kejauhan. 

2. Mahakam Lampion Garden

Masih di kawasan Jembatan Mahakam terdapat tempat wisata hits lainnya yaitu Lampion Garden. Sama seperti namanya, taman unik ini memamerkan puluhan lampion dengan berbagai macam bentuk yang unik, menarik, dan membuat setiap orang ingin berfoto dengan latar belakang lampion tersebut.

3. Islamic Center Samarinda

Tempat wisata zaman now lain yang tidak kalah hits adalah Islamic Center di Jalan Slamet Riyadi, Lerong Ulu, Sungai Kunjang, Samarinda. Bangunan megah dengan desain dan arsitektur menarik tersebut merupakan tempat ibadah sekaligus pusat kegiatan umat Muslim di Ibu Kota Kalimantan Timur ini.

Karena bangunannya cukup besar dan mewah, Islamic Center Samarinda mampu menampung sekitar 45.000 jamaah. Salah satu daya tarik masjid modern ini adalah jumlah menara yang mengelilinginya, yaitu 6 menara dengan 2 menara setinggi 57 meter dan 4 lainnya sekitar 70 meter.

Enam menara ini dibangun sebagai lambang dari 6 rukun iman. Selain 6 menara, Islamic Center Samarinda juga memiliki menara ketujuh yang disebut sebagai menara Asmaul Husna. Disebut seperti itu karena tinggi menara ini sekitar 99 meter sebagaimana jumlah Asmaul Husna yaitu 99 nama baik Allah.

Jika berkunjung ke tempat ini, selain beribadah sempatkan diri untuk berfoto atau mengunjungi perpustakaan yang ada di kawasan masjid.

Itulah beberapa tempat wisata zaman now di Samarinda yang bisa menjadi referensi dan masuk ke dalam daftar tujuan. Saat ingin berwisata ke kota ini, pastikan Anda telah memesan hotel dari jauh-jauh hari. Sebagai informasi, booking hotel di Samarinda melalui Airy Rooms.

Sebagai jaringan hotel terbesar, Airy memiliki pilihan penginapan yang beragam dengan 7 jaminan fasilitas seperti TV, AC, WiFi, toiletries, pancuran air hangat, tempat tidur bersih dan air minum gratis. Selain fasilitas yang memadai, jika memesan hotel di Airy Anda juga tidak perlu pusing soal pembayaran.

Karena pemesanan hotel melalui aplikasi atau website Airy bisa dilakukan melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit ditambah promo menarik yang ada setiap hari. Menarik bukan?

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});