Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

WinNetNews.com - Di Kebun teh ini pengunjung bakal disuguhkan panorama bukit menoreh yang sangat hijau, karena diselimuti batang teh. Selain itu, pengunjung juga akan menikmati romantisnya alam yang tenang, damai dan tentunya sejuk.

Di area kebun Teh Nglinggo, pengunjung bisa bersantai ditempat yang sudah tersedia sambil menikmati jajanan yang ada disana. jadi ketika berkunjung, semua penat yang ada pasti akan hilang seketika.

Nah untuk pengunjung yang ingin tantangan lebih, bisa dicoba untuk berkeliling atau menuju ke puncak dari kebun Teh Nglinggo ini. Memang agak sulit untuk jalurnya, tapi ketika sudah ada di puncak, akan terbayar semua rasa lelah itu.

Untuk menuju ke lokasi jika dari arah kota Yogyakarta, pengunjung bisa melewati jalan Godean untuk menuju Kulon Progo. Sesampainya di Kulon Progo tepatnya di perempatan setelah Jembatan Sungai Progo bisa ambil kanan dan lurus sampai menemukan tugu dan nama daerah langsung belok kiri.

Setelah melewati Kantor Kecamatan Samigaluh, akan menemui pertigaan yang ada tulisan Desa Wisata Nglinggo dan dari situlah pengunjung tidak akan kesasar menuju Kebun Teh Nglinggo.

Untuk masuk Kebun Teh Nglinggo, pengunjung cukup mengeluarkan 3 ribu perak saja. Jadi tunggu apalagi, tentukan tanggal dan yuk piknik ke Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo.

Nah yang terakhir ada hal yang perlu diperhatikan ketika ingin berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo ini.

  1. Jika menggukanan kendaraan bermotor, baik sepeda motor atau mobil, sebaiknya cek kesehatan kendaraan dahulu. Ketinggian dari Kebun Teh Nglinggo ini bisa membuat motor atau mobil tidak kuat menanjak.
  2. Membawa bekal makanan juga akan lebih baik, Walaupun disini sudah tersedia warung, tapi bisa dibilang masih sedikit.
  3. Jangan lupa membawa kamera dan abadikan momen suasana hijau dan romantis ketika di Kebun Teh nglinggo Kulon Progo.
  4. Diharapkan untuk ikut serta menjaga dari tangan jahil ataupun merusak kebun teh, karena siapa lagi kalau bukan kita yang menjaganya.