(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wisata Kuliner? ini Tipsnya Biar Tetap Menyenangkan!

Rani
Rani

Wisata Kuliner? ini Tipsnya Biar Tetap Menyenangkan! Wisata kuliner tak harus mahal. Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Berwisata kuliner tidak harus memilih tempat yang mahal. Ada kalanya rumah makan pinggiran selalu jadi pilihan untuk berwisata kuliner, terutama di daerah.

Sedang libur panjang? Yogyakarta, Bandung, Bogor hingga Makassar mungkin menjadi salah satu destinasi tujuan liburan kamu. Sekaligus jalan-jalan, enaknya mengisi perut dengan makanan enak.

Sebelum memilih tempat makan, kamu bisa lebih teliti memilihnya dengan perhatikan hal ini.

Makakan Khas

Saat pergi ke suatu daerah tentunya kamu ingin menikmati makanan yang menjadi ciri khas suatu daerah. Misalnya saja saat kamu berkunjung ke Solo kamu ingin mencicip tengkleng ataupun sate enak. Sedangkan jika berkunjung ke Yogya bisa menikmati gudeg ataupun angkringan yang terkenal. Jadi sebelum berwisata kuliner, kamu bisa memastikan untuk memulai mencicip sajian tradisional apa.

Cari Refrensi

Menjelajah suatu daerah rasanya tak lengkap tanpa menikmati makanan enak. Sebelum menuju lokasi, ada baiknya kamu sudah mencari referensi tempat makan yang wajib kamu kunjungi. Referensi ini bisa kamu dapatkan baik dari internet ataupun kerabat yang pernah mencoba makanan tersebut.

Kalau belum pernah datang ke tempat itu, kamu juga bisa melihat beragam review di media online sebagai gambaran makanan apa yang bisa kamu coba dan cek dulu harganya sebelum memesan.

Makanan Legendaris

Tiap daerah punya warung ataupun rumah makan legendaris yang sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun. .

Dengan waktu berjualan yang lama, tentu kelezatannya sudah diakui sehingga rumah makan legendaris yang berada di setiap daerah masih banyak diminati.

Banyak Pengunjung

Cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah rumah makan itu enak atau tidak kamu bisa melihat dari jumlah pengunjung yang datang. Jika rumah makan tersebut selalu ramai dikunjungi berarti warung atau rumah makan itu punya rasa masakan yang enak dan membuat puas banyak orang.

Kebersihan

Sekalipun makanannya punya rasa yang enak, akan tetapi kebersihan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Warung makan sederhana biasanya memiliki dapur semi terbuka, sesekali kamu bisa mengintip dapurnya. Selain itu, kamu juga bisa menilai kebersihan dari penjual ataupun pelayan yang ada di tempat makan tersebut.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});