Wisata Valentine di Selandia Baru

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Wisata Valentine di Selandia Baru
WinNetNews.com - Bulan Februari menjadi bulan istimewa penuh dengan cinta dan kebahagiaan, sekaligus menjadi waktu tepat menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Habiskan waktu Travellers di Selandia Baru dan nikmati berbagai pengalaman yang tak terlupakan bersama kekasih, di salah satu tempat terindah dan romantis yang menawarkan berbagai pesona keindahan alam.

“Wilayah Selandia Baru membuat wisatawan Indonesia dapat dengan mudah menikmati berbagai pemandangan alam mempesona yang berbeda-beda, mulai dari pegunungan, pantai yang indah, danau yang tenang, kebun-kebun anggur yang menakjubkan, dan pesona lainnya dalam satu perjalanan," jelas Steven Dixon, Regional Manager Asia Selatan dan Asia Tenggara Tourism New Zealand, Selasa (9/2/2016).

Travellers dapat memilih untuk berlibur ke tempat yang jauh dari hingar-bingar keramaian, liburan yang santai atau yang penuh dengan petualangan.

"Selandia Baru akan menjadi tempat yang tepat bagi perjalanan romantis untuk mewujudkan liburan yang 100 persen berbeda dan berkesan bagi tiap pasangan," paparnya.

Berikut daftar destinasi pilihan untuk menghabiskan momen valentine yang menenangkan dan menyenangkan di Selandia Baru. Let's check it out.

 

Coromandel Peninsula

Mencari suasana santai bersama pasangan? Biarkan matahari menyinari Travellers di pantai Coromandel yang asri. Travellers dapat membawa kekasih dalam sebuah perjalanan romantis menyusuri Cathedral Cove dari ujung utara Hahei Beach atau menaiki sebuah kayak untuk menjelajahi bentang pantai yang memesona. Hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, perahu atau kayak, Cathedral Cove tercipta secara alami, dengan bentuk mirip sebuah katedral yang dihiasi pohon-pohon Pohutukawa dan mata air, yang tidak diragukan lagi keindahannya dan akan menjadi sebuah tempat sempurna untuk merayakan hari penuh cinta.

Untuk pengalaman yang benar-benar unik, dapat rehat sejenak dalam kehangatan pantai Hot Water. Ciptakan sendiri bak mandi air panas alami dengan menggali pasir berwarna keemasan di pantai ini!

Marlborough Sounds

Jika Travellers seorang penikmat wine, bisa mencicipi beberapa wine paling terkenal di dunia yang ditawarkan oleh Marlborough yang akan menjadi surga bagi Travellers. Dengan 150 pabrik anggur, 580 petani anggur dan 37 perkebunan anggur yang dapat dijelajahi dengan bersepeda, bersiaplah untuk menikmati petualangan ini bersama pasangan.

Selain menjelajahi perkebunan anggur, kunjungi berbagai restoran, berbagai indah yang penuh dengan sentuhan seni di sepanjang perjalanan. Jika memilih bersepeda, jangan khawatir, sepeda yang disediakan oleh agen tur telah dilengkapi dengan sebuah keranjang jika berencana untuk membeli beberapa botol wine pilihan.

Jangan lupa juga untuk merasakan sensasi berlayar di Marlborough atau lanjutkan hari dengan santap siang ditemani pemandangan indah saat berlayar di Marlborough Sounds. Bisa pula menikmati hidangan laut segar ditemani segelas wine Marlborough Savignon Blanc yang nikmat.

Waitomo

Penuhi keingininan Travellers dan tenggelamlah dalam keajaiban dunia bawah tanah penuh pesona di Gua Waitomo. Ada berbagai cara untuk turun sejauh 100 meter di bawah permukaan bumi dan pasangan dapat memilih untuk berjalan atau mengambil tur menggunakan perahu. Tetapi jika ingin sedikit bertualang, bisa memilih untuk berarung jeram dalam air hitam.

Apapun pilihan Travellers untuk mengeksplorasi Gua Waitomo, bersiaplah untuk terpesona pada formasi batu kapur dan dinding gua yang diterangi dengan kilauan cacing bercahaya berukuran kecil.

Waitomo juga menawarkan keajaiban alam yang memesona bagi pasangan untuk dinikmati seperti Air Terjun Marokopa yang luar indah, serta jembatan batu kapur Mangapohue.

Gisborne, Eastland

Tidak ada yang lebih romantis dibandingkan dengan berkuda menuju matahari terbenam di sepanjang pantai yang sepi. Merupakan pusat utama Eastland dan salah satu tempat tercerah di Selandia Baru, Gisborne dikelilingi oleh laut dan pantai indah berpasir putih.

Berbagai petualangan yang akan memompa adrenalin seperti berselancar di atas ombak, hingga beristirahat di hari yang santai termasuk berkuda dan mencicipi wine.

Tidak pernah ada waktu membosankan di Gisborne. Berjarak sekitar 130 km di sisi utara Gisborne, Travellers dapat menemukan gunung non vulkanik tertinggi di Pulau Utara, Selandia Baru (lebih dari 6 ribu kaki) yakni Gunung Hikurangi. Gunung ini menawarkan tempat penginapan untuk pendaki yang ingin bangun di saat fajar menyingsing agar dapat menikmatinya dari puncak.

Bayangkan menyapa fajar pada hari yang baru bersama dengan kekasih dari atas gunung, menghadap pegunungan Whanokao, Aorangi, Taitai, Wharekia dan Otapu menjadi kenangan tak terlupakan seumur hidup. 

Dilansir dari laman okezone

Apa Reaksi Kamu?