Wisatawan Asal Prancis Dikabarkan Tersesat di Bromo?
ilustrasi

Wisatawan Asal Prancis Dikabarkan Tersesat di Bromo?

Jumat, 12 Mei 2017 | 06:56 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dua perempuan warga negara Prancis dikabarkan tersesat di Gunung Bromo, Jawa Timur. Belum diketahui mereka tersesat dimana. Hanya saja berdasarkan laporan yang masuk, dua wisatawan asing tersebut telah melaporkan ke pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Bandung, Jumat (12/5/2017) dini hari.

Dua wisatawan asing yang kabarnya bernama Pauline Lanzini dan Zélie Tirand tersebut, mengabarkan ke pihak PVMBG melalui pesan singkat (SMS). Sementara SMS yang dikirim dua turis itu kepada Kepala Bidang Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api PVMBG, Gede Suantika.

Berdasarkan informasi yang menyebar, bahwa dua turis itu tersesat sejak Kamis (10/5/2017) sore. Mereka hilang kontak karena terkendala baterai lemah di ponselnya.

Kepala Bidang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Wilayah 1 Fariana Prabandari yang dikonfirmasi menyatakan ada laporan jika ada dua wanita asal Prancis yang tersesat. Namun, pihaknya tidak meyakini itu terjadi. Pasalnya, selama ini di Bromo tidak ada yang tersesat, kecuali di Gunung Semeru.

"Kalau di Gunung Bromo tersesatnya ke mana, di kawah tidak mungkin, di lautan pasir tidak mungkin. Kami cek aja sesuai info yang beredar. Benar atau tidak kita tunggu informasi selanjutnya," ujar Fariana saat dihubungi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...