Wishnutama Kaget Isu PHK, Begini Penjelasannya
Wishnutama. (Foto: Kumparan)

Wishnutama Kaget Isu PHK, Begini Penjelasannya

Senin, 12 Agt 2019 | 09:18 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sejumlah karyawan PT NET Mediatama (NET TV) hingga kini masih jadi buah bibir warganet. Pasalnya, dua biro di Semarang dan Surabaya sudah ditutup pihak NET TV, Jum'at (9/8/2019).

Hal ini dibenarkan Chief Operating Officer (COO) PT NET Mediatama Indonesia, Azuan Syahril. Dia mengungkapkan penutupan biro ini dalam rangka efisiensi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Biro kita udah tutup, ada dua. Semarang dan Surabaya," kata Azuan seperti dikutip Kompas.com, Jumat (9/8/2019).

Azuan memastikan penutupan biro tak berpengaruh terhadap kualitas berita NET TV. Ia yakin pihaknya bisa mendapat pasokan berita dari sumber lain. 

"Berita kita bisa dapatkan dari sumber-sumber. Kita punya citizen journalism. Ya sama lah kayak teman-teman kita di televisi lain. Informasi kan bisa dari mana saja," kata Azuan. 

Menurut Azuan, mereka yang dirumahkan, dipastikan akan diberikan hak-haknya. Sebagian juga sudah mengundurkan diri lebih dulu. 

"Lebih kepada penawaran untuk yang mengundurkan diri. Kita lakukan musyawarah kesepakatan kedua belah pihak," ujar Azuan. 

Sebelumnya diberitakan, perusahaan TV swasta NET TV di bawah naungan PT Net Mediatama Televisi dikabarkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap karyawannya. 

Informasi ini beredar luas di jagat maya, Twitter. Netizen banyak membahas dan membicarakan ihwal rencana PHK TV dengan jargon "Televisi Masa Kini" tersebut. 

Terkait dengan kabar itu, Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio memberikan klarifikasi.  

Dia mengaku kaget dengan informasi yang beredar tersebut. 

"Mohon maaf saya baru reply. Saya juga kaget tadi saat dengar berita tersebut," kata Wishnutama ketika dikonfirmasi Kompas.com, Jakarta, Jumat (9/8/2019). 

Wishnutama mengungkapkan, dirinya telah meminta keterangan kepada direksi ihwal informasi rencana PHK yang telah diketahui publik tersebut. 

Dari pertemuan yang dilakukan, diketahui bahwa kabar tersebut tidak benar. 

"Baru saja tadi ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Menurut informasi yang disampaikan kepada saya oleh BOD, tidak ada PHK seperti yang diberitakan," ujar Wishnutama yang juga salah satu pendiri NET TV. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...