Skip to main content

Wisma Atlet Kemayoran Siap Tampung 15 Ribu Atlet

Wisma Atlet Kemayoran Siap Tampung 15 Ribu Atlet
Wisma Atlet Kemayoran Siap Tampung 15 Ribu Atlet

Jakarta, wingamers - Proses pembangunan wisma atlet oleh pemprov DKI Jakarta akan dipercepat. Hal ini ditujukan agar sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang, wisma atlet tersebut sudah selesai dikerjakan.

Sebanyak enam tower yang berisi 7000 kamar akan dibangun di wisma atlet yang terletak di Kemayoran Jakarta Pusat ini.Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, nantinya wisma atlet tersebut akan diperuntukan bagi profesional muda, khususnya di bidang olahraga.

Dilansir dari situs tempo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kampung atlet untuk Asian Games 2018 dilaksanakan pada 15 September 2015. Basuki meminta kehadiran Presiden Joko Widodo untuk meresmikan sarana penunjang yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat itu.

"Kalau Presiden ada waktu, kami mau minta datang untuk groundbreaking di Kemayoran. Kampung Atlet ini untuk menampung hampir 15.000 atlet Asian Games," kata Basuki di Balai Kota, Selasa (8/9/2015).

Rencananya kampung atlet seluas 11 dan 5 hektar itu akan dibangun oleh PT Jakarta Propertindo. Untuk membangun kampung atlet itu, Pemprov DKI akan mengalokasikan sejumlah anggarannya sebagai penyertaan modal pemerintah (PMP) PT Jakpro.

Sementara kampung atlet siap dibangun, lahan lapangan golf yang akan diubah menjadi lapangan futsal belum diserahkan pengelolaannya ke Pemprov DKI Jakarta. Diperkirakan sebanyak 15000 atlet bisa ditampung di wisma tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top