Skip to main content

WN China Jadi Bos Kebun Cabai di Bogor Terancam Dideportasi

WN China Jadi Bos Kebun Cabai di Bogor Terancam Dideportasi
WN China Jadi Bos Kebun Cabai di Bogor Terancam Dideportasi

WinNetNews.com-Empat orang warga negara (WN) China yang ditangkap petugas Imigrasi Bogor, di kebun cabai di Kabupaten Bogor, masih menjalankan pemeriksaan intensif. Mereka terkena ancaman dideportasi dari Indonesia.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor, Arief Hazairin Sutoto, keempat warga China yang ditangkap Selasa 8 November 2016 menjalankan pemeriksaan menyangkut pelanggaran Undang-Undang Keimigrasian.

Bila dalam pemeriksaan ke empatnya terbukti melakukan pelanggaran UU keimigrasian, pasti akan dilakukan deportasi kembali ke negara asalnya.

Keempat warga negara China itu adalah Xue Qingjiang (51), Yu Wai Man (37), Gu Zhaojun (52), Gao Huaqiang (53) masih ditahan di Kantor Imigrasi Bogor.

Menurut dia, saat ditangkap di kebun cabai di Kampung Gunungleutik, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, mereka diduga telah melanggar keimigrasian.

"Dari 4 orang, dua memiliki paspor, satu menggunakan visa bebas kunjungan singkat, satu orang lagi menggunakan visa kunjungan, bukan untuk bekerja," ucap Arief, Kamis (10/11/2016).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top