WNI Calon Haji Via Filipina Akan Diterbangkan ke Indonesia

WNI Calon Haji Via Filipina Akan Diterbangkan ke Indonesia

Minggu, 4 Sep 2016 | 08:47 | kontributor

WinNetNews.com - 168 Orang jemaah haji korban penipuan pagi ini siap diterbangkan dari Filipina ke Indonesia. Kementerian Luar Negeri RI mengatakan saat ini mereka telah berada di bandara internasional Ninoy Aquino.

Dari foto yang didokumentasikan pihak Kemlu RI dan diterima detikcom, Minggu (4/9/2016), tampak ratusan WNI tersebut sedang antre di bagian imigrasi untuk mengurus kepulangan mereka ke Indonesia. Mereka akan diterbangkan menggunakan pesawat khusus dari Air Asia dari Manila menuju Makassar.

"Bapak Duta Besar RI di Manila didampingi Tim Kemlu akan langsung mendampingi para WNI dalam penerbangan tersebut," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia & Bantuan Hukum Indonesia (PWNI & BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu M Iqbal dalam rilis yang diterima, Sabtu (3/9).

"Pesawat akan terbang dari Manila ke Jakarta melalui Makassar. 100 penumpang yang berasal dari Sulawesi akan diserahterimakan kepada Pemda Sulawesi Selatan di Bandara Hassanudin," lanjutnya.

"Sementara itu untuk sisanya yang 68 WNI akan diserahkan oleh Duta Besar RI untuk Filipina kepada masing-masing pemda. "Mereka berasal dari Jawa Timur, Banten, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan DKI," ucap Iqbal.

Walau begitu, masih ada 9 orang jemaah haji yang belum dapat dipulangkan ke Indonesia hari ini. Mereka belum dapat dipulangkan karena masih menjalani proses investigasi dari otoritas Filipina.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...