WNI yang Disandera Abu Sayyaf Tiba di Halim Pagi ini

WNI yang Disandera Abu Sayyaf Tiba di Halim Pagi ini

Jumat, 13 Mei 2016 | 07:41 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pemulangan 4 WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf hingga kini masih berlangsung. Keempatnya direncanakan akan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI & BHI) Kemlu Lalu M Iqbal, setelah tiba di Jakarta, keempatnya akan langsung dibawa ke RSPAD. Setelah itu baru keempatnya diserahkan kepada Kemlu.

"Prosedur sama seperti sebelumnya. Tiba di Halim langsung ke RSPAD. Dari RSPAD akan diserahkan ke Kemlu," kata Direktur PWNI & BHI Kemlu Lalu M Iqbal dalam rilisnya yang diterima detikcom, Jumat (13/5/2016).

"Untuk secara seremonial diserahkan kepada keluarga sore ini," lanjutnya.

Keempat WNI merupakan ABK dari Kapal Tunda TB Henry dan Kapal Tongkang Cristi. Kapal mereka dibajak saat melintas di perairan sekembali dari Filipina menuju Tarakan, Kalimantan Timur.

Keempat ABK yang akan tiba di Jakarta pagi ini adalah M Ariyanto Misnan, Lorens Marinus Petrus Rumawi, Dede Irfan Hilmi, dan Samsir. Keempatnya kini dalam kondisi baik secara fisik.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...