WNI yang Ikutan Nonton Konser Ariana Grande Selamat
Foto: The Telegraph

WNI yang Ikutan Nonton Konser Ariana Grande Selamat

Selasa, 23 Mei 2017 | 08:38 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Setelah konser Ariana Grande yang diselenggarakan di Manchester Arena, Senin (22/5/2017) malam terjadi sebuah ledakan. Dalam konser tersebut, ada sejumlah mahasiswa asal Indonesia yang dikabarkan ikutan menonton konser tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London memastikan bahwa tak ada WNI menjadi korban sejauh ini. "Kabarnya sudah pulang dengan selamat," ujar Pensosbud KBRI London Dethi kepada awak media Indonesia, Selasa (23/5/2017).

KBRI pun mengimbau warga negara Indonesia (WNI) untuk waspada. KBRI juga menyediakan kontak hotline (+447881221235) untuk mengakses informasi terkini terkait peristiwa yang terjadi pada Senin (22/5) malam waktu setempat.

"@KBRILondon memantau perkembangan investigasi Polisi & mengimbau WNI utk menghindari daerah Manchester Arena," tulis akun Twitter resmi KBRI London.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Manchester memastikan setidaknya terdapat 19 orang meninggal dunia dan 50 lainnya terluka akibat ledakan di Manchester Arena. Polisi menindak lanjuti ledakan tersebut sebagai serangan teroris.

Unit anti terorisme telah berdatangan ke lokasi kejadian untuk mengantisipasi ledakan susulan, seperti dilansir dari Reuters. Ledakan terjadi usai konser penyanyi kenamaan Ariana Grande yang telah dipastikan selamat dari peristiwa itu.

Penonton dari konser tersebut banyak yang mengunggah foto maupun video ledakan ke media sosial. Saksi mata menyebut penonton berlarian dan panik saat ledakan terjadi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...