Wonderkid Indonesia Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik di Dunia
Gelandang serang timnas Indonesia Marselino Ferdinan © PSSI for Persebaya

Wonderkid Indonesia Masuk Daftar Talenta Muda Terbaik di Dunia

Jumat, 8 Okt 2021 | 10:21 | Muchdi

Winnetnews.com -  Talenta muda Indonesia kembali masuk dalam jajaran talenta muda terbaik dunia. Setelah Egy Maulana Fikri pada tahun 2017, kini giliran Marselino Ferdinan yang mencuri perhatian dunia.

Gelandang Persebaya Surabaya tersebut masuk dalam daftar 60 talenta muda terbaik dunia yang dirilis media ternama Inggris, The Guardian. Mereka merupakan pemain yang lahir pada tahun 2004.

Dalam daftar tersebut, Marselino Ferdinan disejajarkan dengan pemain muda beberapa klub top Eropa. Seperti Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Luka Romero (Lazio), dan Nikola Iliev (Inter Milan).

Ada pula Elias Sorberg dari Juventus, Gavi (Barcelona) hinga dua pemain muda Real Madrid, Rafael Obrador dan Julen Jon Guerrero.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Winners.

image0
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan masuk dalam daftar talenta muda terbaik di dunia kelahiran tahun 2004 menurut versi media Inggris, The Guardian. © The Guardian

Mencuri Perhatian Bersama Timnas

Marselino Ferdinan merupakan jebolan klub internal Persebaya. Dia dipromosikan ke tim senior ketika tim Kota Pahlawan tampil pada turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Marselino sempat menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-15 asuhan Bima Sakti. Dia bahkan menjadi mesin gol Garuda Nusantara ketika tampil di Piala AFF 2019, meski posisinya gelandang.

Dia juga mencuri perhatian ketika Timnas Indonesia tampil pada ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Marselino termasuk pemain yang rajin mencetak gol.

image1
Bintang Timnas U-16, Marselino Ferdinan © pssi.org

Jadi Andalan Persebaya

Marselino Ferdinan juga punya saudara kandung pemain sepak bola. Yakni Oktafinus Fernando yang lebih dulu berseragam Persebaya Surabaya.

Namun, keduanya menempati posisi yang berbeda. Ofan yang usianya 11 tahun lebih tua berposisi sebagai winger dan sempat menjadi tumpuan Persebaya di sektor sayap.

Saat ini, Marselino menjadi salah satu pilihan Aji Santoso di sektor tengah. Bahkan, dia sudah tampil 5 kali sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Wonderkid Persebaya Masuk Daftar 60 Talenta Muda Terbaik Dunia 2021"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...