woowww..! Ada "Mobil" yang Muat Dalam Tas, Di Jepang

woowww..! Ada "Mobil" yang Muat Dalam Tas, Di Jepang

Kendaraan portabel yang disebut WalkCar ini memiliki bersumber tenaga baterai lithium. Saito dan timnya dari Cocoa Motors mengembangkan WalkCar layaknya skateboard eletrik namun dengan ukuran hanya sebesar laptop.

Desain body WalkCar yang tipis terbuat dari material dasar aluminium. WalkCar memilliki pilihan berat 2 dan 3 kilogram, tergantung untuk penggunaan dalam ruangan atau luar ruangan. Meski nampak tipis dan ringkih, namun WalkCar diklaim dapat menahan beban sampai dengan 120 kilogram.

Selain itu, kecepatan maksimum WalkCar dapat juga dapat mencapai 10 km per jam dan dapat menempuh jarak 12 km setelah diisi dayanya selama tiga jam.

Seorang insinyur asal Jepang baru-baru ini berhasil mengembangkan kendaraan portabel berukuran kecil yang cukup untuk disimpan di tas. Penciptanya, Kuniako Saito menyebutnya sebagai 'mobil yang muat di dalam tas' pertama di dunia.

WalkCar sendiri diperkirakan mulai dapat dipesan pada akhir tahun ini melalui situs crowd funding Kickstarter. Banderol harga WalkCar ini diperkirakan sekitar 100,000 Yen atau setara dengan Rp 10,8 juta.