Wow Roti Semangka, Ada Dimana Ya?

Sofia
Sofia

Wow Roti Semangka, Ada Dimana Ya? Roti semangka
Winnetnews.com - Dunia ini tak pernah kehabisan orang-orang kreatif dan inovatif. Termasuk dalam hal memasak penganan roti. Mereka bisa membuat roti dengan bentuk yang beragam dan varian rasa. Jika awalnya roti dijadikan makanan pokok dengan rasa hambar atau sedikit rasa mentega, kini roti banyak ditemui dengan rasa yang lebih beragam ditambah isian dan topping.

Dari sekian banyak jenis roti yang diproduksi, roti asal Taiwan ini bisa dibilang cukup unik. Karena memiliki bentuk yang hampir menyerupai buah semangka. Yap! roti berbentuk persegi panjang ini memiliki warna hijau kulit semangka dan warna merah daging semangka. Bahkan terlihat pula “biji” hitamnya jika dibelah.

Dilansir dari Rocket News 24, roti semangka ini berasal dari sebuah toko roti bernama Jimmy’s Bakery di Yilan County, Taiwan. Si pemilik toko mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari anak-anaknya bersemangat untuk makan roti selama musim panas saat mereka tidak memiliki nafsu makan.

Untuk menciptakan warna hijau, dia menggunakan bubuk teh hijau, merah dari ceri, dan hitam untuk bijinya terbuat dari arang bambu. Bubuk-bubuk itu dicampurkan dalam adonan roti yang sudah jadi, sehingga tinggal diuleni saja.

Selain merah, semangka juga memiliki buah dengan daging berwarna kuning. Dan untuk menikmatinya bisa dipotong-potong menyerupai semangka asli.

Apa Reaksi Kamu?