Wow! Asteroid Jumbo Dekati Bumi

Ahmad Mashudin
Rabu, 19 April 2017 23:56 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Rabu, 19 April 2017 23:56 WIB
Image Wow! Asteroid Jumbo Dekati Bumi

winnetnews.com - Sebuah asteroid yang diperkirakan berukuran empat kali lapangan sepakbola akan lewat dekat dengan planet bumi. Apakah ada dampaknya?

Asteroid yang lebarnya mencapai sekitar 400 meter tersebut akan melintasi bumi dengan jarak yang cukup dekat, yakni satu juta mil atau setara 1,8 juta kilometer. Peristiwa itu terjadi tepat pada hari ini, Rabu (19/4/2017).

Beruntung, asteroid jumbo tersebut tak akan berdampak banyak terhadap bumi seperti misalnya sampai menabrak. Begitu riset yang diungkapkan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

NASA menyebut asteroid itu dengan sebutan 2014 J025. Dinamakan demikian, karena batuan luar angkasa itu pertama kali diidentifikasi pada bulan Mei 2014.

Asteroid berukuran lebih kecil secara rutin sebenarnya lewat dekat dengan bumi. Tapi 2014 J025 adalah salah satu asteroid terbesar yang lintasannya paling pendek jaraknya dengan bumi.

Dikatakan NASA, 2014 J025 tidak akan bisa dilihat dengan keadaan mata telanjang. Bagi yang ingin melihat asteroid tersebut harus dengan bantuan peralatan seperti salah satunya teleskop.

Pakar matematika NASA Davide Farnocchia menambahkan bahwa berdasarkan pengamatan benda antariksa, pada 2027 nanti juga akan ada asteroid jumbo bernama 1999 AN10 yang ukurannya 800 meter mendekat pada bumi. Jaraknya diperkirakan hanya 380 ribu kilometer.

Perubahan Ini yang Terjadi Jika Anak Terpapar Pornografi
Pria Ini Hina Nabi Muhammad, Ternyata Dia Adalah Kader Partai Demokrat

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.