Wow! Bergaji Tertinggi di Dunia, Bos Google Raih Peroleh Kompensasi US$ 281 Juta
Foto: Bustle

Wow! Bergaji Tertinggi di Dunia, Bos Google Raih Peroleh Kompensasi US$ 281 Juta

Selasa, 5 Mei 2020 | 15:19 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - CEO Alphabet sekaligus bos Google, Sundar Pichai kini menjadi salah satu eksekutif bergaji tertinggi di dunia. Tahun lalu perusahaan membayarkan kompensasi kepada US$281 juta atau setara Rp 4,22 triliun (asumsi Rp 15.000/US$) pada 2019.

Menyadur CNBCIndonesia.com, Selasa (5/5), berdasarkan laporan perusahaan ke bursa saham Amerika Serikat (AS), kompensasi ini setara dengan 1.085 kali dari median gaji yang diberikan kepada karyawan Alphabet.

Sebagian besar kompensasi ini berbentuk saham Google. Artinya kompensasi bisa meningkat atau bahkan mengecil tergantung dari kinerja saham Google di indeks S&P 100, seperti dilansir dari NDTV, Selasa (5/5/2020).

Berdasarkan laporan Google, tahun lalu Sundar Pichai digaji US$650.000 setahun. Tahun ini gajinya bisa meningkat menjadi US$2 juta per tahun karena memimpin Google dan induknya Alphabet.

Sundar Pichai memimpin Alphabet pada akhir 2019 setelah Larry Page dan Sergey Brin, dua pimpinan Alphabet dan pendiri Google, mengundurkan diri.

Pada awal tahun ini Sundar Pichai sudah memangkas biaya investasi dan biaya iklan dalam rangka efisiensi menghadapi virus corona Covid-19. Sundar juga sudah mewajibkan sebagian karyawan untuk bekerja dari rumah demi mencegah penularan wabah ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...