Wow Bisa Kuliah di Negeri Sakura Gratisan, Gimana Caranya Ya?
Foto: japantimes.co.jp

Wow Bisa Kuliah di Negeri Sakura Gratisan, Gimana Caranya Ya?

Rabu, 3 Mei 2017 | 10:35 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Kamu memiliki minatuntuk melanjutkan studi ke Jepang, tapi ga punya biaya yang mumpuni, tenang aja ada bisa bantu kamu kok untuk mewujudkan impian kamu itu. Iya program beasiswa yang bisa bantu kamu, yaitu melaluibeasiswa Monbukaakusho Program Research Student.

Beasiswa ini bersifat penuh, artinya semua biaya pendidikan selama kamu di Jepang akan ditanggung oleh pemerintah Jepang. Selain biaya kuliah, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti biaya tunjangan hidup sampai tiket pesawat PP.

Selain bisa mengikuti program research student, para mahasiswa bisa melamar untuk pendidikan di jenjang pascasarjana. Jika lulus dalam tahap seleksi, maka kamu bisa segera mengikuti program degree ke universitas yang bersangkutan.

Jika tertarik untuk mendaftar, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi yakni memiliki IPK 3,2. Selain itu juga akan diutamakan bagi pelamar yang memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan bukti TOEFL atau pun IELTS. Kamu juga diharuskan untuk memilih prodi yang sesuai dengan disiplin sebelumnya, bersedia mempelajari Bahasa Jepang.

Kamu juga perlu menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti lembar print out registrasi online, application form, placement preference application, fotokopi ijazah, transkip nilai. Selain itu kamu juga membutuhkan surat rekomendasi, dari universitas terakhir dan tempat bekerja, abstrak penelitian.

Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 16 Mei 2017. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek disini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...