Wow.. di China Ditemukan Salamander Raksasa

Wow.. di China Ditemukan Salamander Raksasa

Kamis, 18 Agt 2016 | 10:06 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Seekor salamander besar telah ditemukan di salah satu gua di Negara Cina. Amfibi jenis salamander tersebut diperkirakan sudah berusia 200 tahun, WOW!!!

Hewan tersebut kemudian dibawa ke sebuah fasilitas penelitian untuk studi lebih lanjut.

Hal ini menyebabkan orang bertanya-tanya bahwa amfibi ini rupanya tengah dalam kondisi baik-baik saja selama 200 tahun terakhir, lalu dipindahkan ke fasilitas penelitian untuk studi lebih lanjut. Akankah hewan ini ditempatkan kembali ke dalam gua di mana ia ditemukan setelah penelitian? Kita tidak tahu.

Salamander raksasa yang ditemukan di Cina tersebut adalah salah satu hewan yang terdaftar sebagai terancam punah. Amfibi besar yang dapat tumbuh sampai lima kaki, telah menjadi spesies yang dilindungi secara hukum di Cina sejak tahun 1988 dan ada 22 cagar alam di negara tersebut yang dikhususkan untuk penangkaran salamander.

Sementara populasi liar telah menurun dengan cepat karena perburuan dan degradasi lingkungan, mereka menangkap salamander tersebut untuk dikonsumsi, tetapi butuh waktu yang lama bagi mereka untuk tumbuh telah mendorong perburuan mereka di alam liar.

Banyak orang Cina percaya, bahwa daging dari salamander memiliki anti-penuaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mari kita berharap salamander tua ini akan dimasukkan kembali ke dalam gua di mana ia ditemukan agar mereka bisa berkembang biak dengan pasangannya dan menghasilkan keturunan agar tidak punah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...