Wow, Gaun Pesta Terbuat dari Tutup Kaleng Terjual Rp 20 Juta

Wow, Gaun Pesta Terbuat dari Tutup Kaleng Terjual Rp 20 Juta

Jumat, 17 Jun 2016 | 23:05 | Kontributor 3
Winnetnews.com – Banyak cara untuk menuangkan kreativitas yang ada di kepala, salah satunya yang dilakukan oleh wanita bernama Michaella Beckwith. Wanita cantik asal Inggris tersebut berhasil menjuarai tantangan merancang busana eco dress dalam kontes kecantikan Miss Bedfordshire 2016.

Dilansir dari dailymail, para peserta yang ikut dalam ajang tersebut mendapat tantangan mendesain busana yang ramah lingkungan. Banyak dari para peserta yang mencoba membuat busana dari daur ulang kertas, tapi Michaella membuat sesuatu yang berbeda dari kontestan kebanyakan ia mencoba untuk membuat sebuah gaun berpotongan strapless dengan menggunakan tutup minuman kaleng.

Untuk mewuejudkan kreativitasnya iapun tidak malu mengumpulkan berbagai macam tutuopmewujudkan busananya, Michaella tak malu mengumpulkan berbagai macam tutup minuman kaleng bekas yang ia ambil dari jalanan.

Bahkan, tutup kaleng yang ia dapatkan ada juga pemberian dari teman ataupun keluarganya. Tak hanya itu, kerabat dari Michaella juga turut membantu dirinya untuk mengumpulkan tutup minuman kaleng.

Tak terasa, ia berhasil mengumpulkan 4.000 tutup minuman kaleng yang kemudian ia rangkai menjadi sebuah gaun pesta berpotongan pendek yang terlihat indah nan cantik. Untuk membuat gaun tersebut Michaella menggunakan kawat satu demi satu sehingga menghabiskan waktu kurang lebih 55 jam.

"Aku membengkok-bengkokkan kawat melalui 'cincin'-nya untuk membuat gaun itu dan mengikatnya dengan pita di bagian belakang," ujar Michaella.

Setelah gaun itu selesai dibuat, Michaell pun mencoba gaun yang ia buat ternyata gaun buatannya itu terasa sangat berat dan tidak nyaman untuk dipakai tapi dirinya puas akan hasilnya.

Namun Tak disangka gaun buatannya itu berhasil memenangkan tantangan tersebut dan terjual dengan harga 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 20 juta.

Gaun indah buatan Michaella dibeli oleh salah satu sponsor dari kontes kecantikan Miss Bedfordshire 2016. Uangnya akan disumbangkan untuk Miss World Charity, Beauty With A Purpose, yang membantu anak-anak cacat serta kurang memadai.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...