Wow! Hanya Butuh Seminggu Para Seniman Ini Sulap Pom Bensin Bekas Jadi Taman Indah
Sumber: Bored Panda

Wow! Hanya Butuh Seminggu Para Seniman Ini Sulap Pom Bensin Bekas Jadi Taman Indah

Selasa, 26 Nov 2019 | 11:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Bangunan terbengkalai sering kita jumpai di jalan yang kita lalui sehari-hari. Gedung tersebut biasanya hanya dibiarkan saja, akhirnya menjadi kotor dan tidak enak dipandang oleh mata. Di kota Arkansas, Amerika Serikat, terdapat sebuah bangunan terbengkalai, yakni tempat pengisian bahan bakar.

Bangunan ini berada di tengah-tengah kota, sudah lama ditinggalkan dan tidak digunakan lagi. Namun, beberapa seniman berhasil menyulap tempat tersebut menjadi sesuatu yang indah dan berwarna-warni.

image0

Dilansir dari Bored Panda, seorang seniman asal London, Camille Walala memutuskan untuk mempercantik bangunan yang didirikan pada 1950-an itu. Bersama komunitas Fort Smith dan beberapa seniman lokal, dia membuat sebuah proyek yang bagus, dengan polkadot berwarna kuning.

Camille telah berhasil membuat bangunan itu menjadi pusat perhatian publik, dengan desain bentuk geometris, garis-garis, dan warna cerah. Dia mengaku bahwa desain itu terinspirasi dari perjalanan yang pernah dilakukannya dan gerakan Memphis.

image1

Hebatnya, wanita ini bersama seniman lain berhasil mengubah bangunan tua tersebut menjadi sesuatu yang menarik dengan waktu satu minggu.

Proyek ini diprakarsai oleh Justkids, sebuah lembaga kreatif yang memang dikenal sering “menyulap” bangunan-bangunan tua menjadi menarik. Melalui situs resminya, mereka menjelaskan alasan mengajak Camille dalam proyek ini.

image2

“Justkids mengajak Camille Walala untuk The Unxpected (proyek) untuk pertama kalinya; dengan menggunakan segala dimensi dari sebuah tempat pengisian bahan bakar tahun 1950 yang berada di tengah Grand Avenue dan 11th street. Membuat gerbang selamat datang dari Downtown Forth Smith, Walala Pump & Go stasiun bahan bakar memperlihatkan kekhasan seniman Prancis itu dengan gaya pop tribal dan bentuk geometris serta warna cerah yang menjadi fokusnya,” tulis Justkids.

image3

Menggunakan situs resminya sendiri, Camille menjelaskan apa yang mengispirasinya dan tujuannya. Dia mengatakan bahwa ia merupakan orang yang senang menyebarkan hal positif, melalui warna cerah dan penuh corak. Sedangkan tujuannya adalah untuk merangsang indera dan menghadirkan kebahagiaan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...