Wow… Ini Nih 4 Hewan Lewat Kelebihan Uniknya Bisa Menguasai Dunia
Gurita dapat bersembunyi dan menjadikan dirinya seperi benda yang berada di sekitarnya (AFP)

Wow… Ini Nih 4 Hewan Lewat Kelebihan Uniknya Bisa Menguasai Dunia

Minggu, 9 Des 2018 | 14:09 | Muchdi

WinNetNews.com - Tuhan menciptakan makhluk hidup dengan kelebihan serta kekurangannya. Selama ini, hewan dianggap sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang tak dikaruniai akal dan pikiran. Meski demikian ada kelebihan tersendiri dari mereka.

Banyak ragam hewan yang bisa kita jumpai di berbagai belahan dunia, mulai dari hewan berkaki empat sampai berkaki dua, baik yang bersayap maupun tidak.

Selama ini manusia juga menganggap hewan sebagai makhluk yang tak terlalu menjadi ancaman. Namun jangan salah, beberapa hewan bahkan diprediksi dapat mengambil alih dan menguasai dunia. Seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman cracked.com, Minggu  (9/12/2018), berikut 4 hewan yang bisa menguasai dunia:

1. Gurita

Berat: 10-70 Kilogram

Habitat: Lautan

Kemampuan: Kecerdasan, menyemprotkan tinta, kemampuan aritmatika.

Selama ribuan tahun, tidak ada yang terlalu memperhatikan gurita. Sebab, hewan bertentakel ini tinggal di dalam laut. Namun, nyatanya binatang itu bisa tumbuh besar dan meningkatkan populasinya.

Mereka mampu menyerang manusia dan mungkin bisa saja mengambil alih dunia. Bahkan, sang penguasa laut seperti hiu pun bisa mereka taklukkan apabila jumlah populasinya bertambah berkali-kali lipat.

Gurita memang dianggap sebagai salah satu hewan paling menyeramkan di muka Bumi. Sebab hewan ini adalah salah satu predator yang sangat terampil.

Hewan ini memiliki kemampuan ekstrem. Mereka dapat menirukan lingkungan sekitar dengan mengubah warna tubuh saat bersembunyi dari mangsa atau hewan yang lebih besar dari dirinya.

2. Semut

Berat: Tidak Terlalu Berat

Habitat: Afrika, Amerika Selatan, Asia

Kemampuan: Hidup Berkoloni

Semut juga menjadi hewan yang berpotensi menguasai dan mengambil alih dunia. Sebab, jumlah mereka yang banyak dan mudah dalam berkembangbiak.

Bahkan, dalam satu koloni mereka bisa berjumlah hingga satu juta. Biasanya mereka akan membangun gundukan yang dijadikan rumah.

Gundukan dari tanah itu bahkan ada yang ukurannya melebihi tubuh manusia. Selain itu, mereka juga tergolong sebagai hewan karnivora.

Dengan jumlahnya yang sangat banyak mereka bisa membunuh makhluk hidup lain, termasuk manusia.

Konon jauh sebelum manusia, semut sudah memulai aktivitas bertani. Mereka mengelola bibit jamur kemudian memakannya setelah tumbuh. Semut tergolong sebagai hewan yang hidup secara berkoloni dan mampu membuat panjang antrean hingga ribuan mil.

Meskipun semut tidak dapat berbicara, mereka tergolong sebagai hewan yang cerdas lantaran dapat melakukan sejumlah pekerjaan secara gotong royong.

3. Cape Buffalo

Berat: 453-907 Kilogram

Habitat: Afrika

Kemampuan: Ukurannya yang berat dan kekuatan

Apa yang membuat hewan ini masuk dalam kategori hewan yang bisa mengendalikan dunia? Rupanya, keganasan dari hewan inilah yang menjadi alasannya.

Mereka sangat mematikan. Menyerang apa saja yang ada di dekatnya. Tanpa provokasi pun mereka bisa menyerang apapun, termasuk manusia.

Bahkan, hewan ini sulit dilumpuhkan. Jika pemburu menembaknya dengan senapan biasa hanya akan membuat kulit mereka sedikit lecet. Dibutuhkan kaliber berukuran ibu jari untuk menjatuhkan hewan yang satu ini.

4. Laba-Laba Brasil

Berat: 2-3 Gram

Habitat: Amerika Selatan (Brasil)

Kemampuan: Memiliki Racun

Hewan pengembara asal Brasil ini merupakan salah satu jenis laba-laba paling beracun sedunia. Meski ukurannya sangat kecil, mereka bisa berinvansi ke wilayah lain dengan begitu cepat.

Apabila laba-laba ini sudah menyerang, maka mobil yang terparkir, pohon hingga jemuran akan tertutup oleh jaringnya.

Manusia dan makhluk lain juga bisa terancam keberadaannya dengan racun mematikan yang mereka miliki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...